Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Kudam IM Adakan Lomba MTQ dan Adzan

 

Banda Aceh – sinarrayanews.com  Dalam rangka menyemarakkan dan untuk mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadan 1440 H/2019 M, Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kudam IM) mengadakan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Lomba Adzan. Lomba tersebut berlangsung di Kantor Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kudam IM), Neusu Jaya, Banda Aceh (27/05/19).

Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Lomba Adzan ini diikuti oleh Staf Keuangan Satker yang berada di Garnizun Banda Aceh, Staf Keuangan Satker yang berada di diluar Garnizun Banda Aceh (Lhokseumawe dan Meulaboh), serta diikuti oleh Staf Kudam sendiri dengan jumlah peserta kurang lebih 30 orang.

Kakudam IM Kolonel Cku Drs. C. Ginansyah Ahmad saat membuka lomba tersebut mengatakan, bahwa kita harus pahami bersama, kitab suci Al-qur’an di samping untuk dibaca, juga harus mampu kita jadikan sebagai pedoman hidup setiap umat islam. Membaca Al-qur’an saja sudah merupakan ibadah, apalagi melaksanakan setiap butir ayat yang telah kita ketahui dalam kehidupan sehari-hari, dalam keluarga dan juga kehidupan bermasyarakat.

“Selaku umat Islam diwajibkan untuk mempelajari Al-qur’an secara utuh baik melalui tajwidnya maupun maknanya. Dalam Hadist Nabi Muhammad SAW mengatakan, barang siapa membaca Alqur’an dengan baik dan benar maka Allah SWT akan menempatkan bersama kekasih-kekasih Allah diakhir kemudian,” ujarnya.

Selain itu, kemampuan membaca al-qur’an tentunya senantiasa harus kita miliki dan tingkatkan, baik secara kuantitas maupun kualitas. hal ini merupakan perekat dan filterisasi prilaku dan kepribadian kita sebagai umat Islam, baik sebagai warga negara maupun sebagai warga masyarakat dan prajurit TNI.

“ Saya berharap, dengan adanya perlombaan MTQ dan Adzan ini, Kudam IM dapat memperoleh Qari dan Qari’ah terbaik, yang insyaallah nantinya bisa mewakili TNI ataupun Prov. Aceh pada event Nasional,” tutup Kakudam.

Adapun yang meraih juara lomba MTQ diantaranya, PNS Irwansyah (Juara I), Serda Riski Syahputra (Juara II) dan Serda M. Rajabulloh (Juara III). Sedangkan juara lomba Adzan diraih Lettu Cku Bambang Suhendra (Juara I), Kopda Samsudin (juara II) danSertu Siswanto (juara III). ( Habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *