Meskipun Sambil Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H Babinsa Tetap Semangat dan Eksis Dampingi Petani Panen Padi.

Barabai Kalsel. sinarrayanews.com  Bintaharira Pembina Desa (Babinsa) adalah ujung tombak satuan teritorial, tak hanya melaksanakan tugas teritorial Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada petani bersama dengan Petugas Penyuluh Lapang (PPL) dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.
Pendampingan yang dilakukan para babinsa ini semenjak dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanam, perawatan tanaman hingga panen, bahkan setelah panen pun para babinsa ini masih melaksanakan pendampingan dengan program Sergab (Serapan Gabab) yang tentunya hasil panen para petani dapat disalurkan atau dijual ke Bulog terdekat.
Seperti yang dilaksanakan oleh Pelda Riyanto Babinsa Koramil 1002-02/Ilung melaksanakan pendampingan upsus (Upaya Khusus) panen padi jenis Begandis luas 1 ha , dengan bapak Sahruni umur 50 tahun dari kelompok tani Pancur desa Limpasu kecamatan Limpasu kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Selasa (28/5/2019).

Secara terpisah Danramil 1002-02/Ilung Kapten Arh Sulasito menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya ini merupakan pendampingan pada musim panen kedua, saya salut dan bangga kepada babinsa kami, meskipun sambil menjalankan ibadah puasa ramadhan 1440 H mereka tetap semangat dan eksis, ini semua dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan menuju swasembada pangan nasional,tegas Sulasito.(habib Gila)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolresta Bersama Dandim 0735/Surakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019

Sel Mei 28 , 2019
Barabai Kalsel. sinarrayanews.com  Bintaharira Pembina Desa (Babinsa) adalah ujung tombak satuan teritorial, tak hanya melaksanakan tugas teritorial Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada petani bersama dengan Petugas Penyuluh Lapang (PPL) dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Pendampingan yang dilakukan para babinsa ini semenjak dari penyiapan lahan, penyemaian […]