Kapolresta Bersama Dandim 0735/Surakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019

Surakarta, sinarrayanews.com Selasa (28-5-2019) bertempat di Lapangan Apel Polresta Surakarta telah berlangsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2019. Dengan mengambil tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H”, yang dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo dan didampingi Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf. Ali Akhwan, SE serta diikuti sekitar 674 orang.

Turut hadir dalam dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Dan Brigif MR 6 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar., S.I.P, Danlanud Adi SumarmoKolonel Pnb. Adrian P. Damanik ST, Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Dandenpom 4 Surakarta Letkol CPM Gunawan,serta segenap Tokoh masyarakat dan tokoh agama kota Surakarta.

Dalam Amanatnya Kepala Kepolisian Republik Indonesia Yang dibacakan oleh Pimpinan Apel Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, SH,. SIK menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara,serta menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Operasi Ketupat Candi Tahun 2019 akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019. Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.

Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019. Berbagai upaya cipta kondisi menjelang Operasi Ketupat Tahun 2019 juga telah dilaksanakan dengan baik. Selain itu, berbagai infrastruktur pendukung juga telah dipersiapkan secara optimal oleh Pemerintah. Mulai dari Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatra, berbagai bandara dan pelabuhan laut, serta jalan dan infrastruktur pendukung lainnya.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan kegiatan pemusnahan barang bukti Miras hasil Operasi kepolisian yang ditingkatkan di bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul fitri 1440 H dengan jumlah 1.005 liter Ciu dan 490 botol Miras berbagai merek.

(Habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *