Babinsa Jatisarono Bersama Petani Pengecekan Tanaman Padi

 

Kulon Progo. sinarrayanews.com  Serma Susanto, Babinsa Jatisarono, Koramil Nanggulan, Kodim Kulon Progo, Senin, 27 Mei 2019, melaksanakan pendampingan terhadap salah seorang petani melakukan pengecekan tanaman padi di Bulak Bejaten, Desa Jatisarono.

Dari hasil pengecekan, tanaman padi di lahan persawahan Bulak Bejaten, tumbuh subur dan saat ini sudah berbuah. Pasokan air cukup karena adanya dukungan sarana irigasi yang baik. Tidak terdapat adanya serangan hama atau penyakit lainnya yang dapat mengakibatkan gagal panen. Meski demikian perlu selalu dilakukan pengecekan agar bulir padi yang sebentar lagi menguning tetap terbebas dari serangan hama.

Pendampingan terhadap petani yang dilakukan Babinsa merupakan tugas, dalam rangka mensukseskan program Upsus Swasembada Pangan, guna mewujudkan ketahanan pangan. Dalam pelaksanaan pendampingan apabila mendapati permasalahan akan langsung dikoordinasikan dengan PPL dan pihak terkait lainnya, untuk dicarikan solusi penanganannya, demikian tutur Babinsa. (Habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *