Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau ODGJ

 

Kulon Progo. sinarrayanews.com  bertempat di Balai Desa dan Dusun-3 Kaliwangan Lor, Desa Temon Kulon, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Babinsa (Serma Marjana) dan Bhabinkamtibmas (Aiptu Suparji), melaksanakan pemantauan kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat tersebut.

Pemantauan kegiatan diawali di Balai Desa Temon Kulon yang sedang dilakukan Pendistribusian Kartu KIS kepada 23 warga penerima, oleh para Petugas BPJS. Selanjutnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendampingi Petugas Puskesmas Temon-1 (Ibu Eka/Perawat Jiwa) dibantu Kader Jiwa Temon Kulon (Ibu Sumiyem dan Ibu Jayanti Rahayu), dalam rangka memberi pengobatan kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atas nama Kamiso dan Surip dengan jalan disuntik.

Dengan dibagikannya Kartu KIS diharapkan dapat membantu warga masyarakat dalam memelihara kesehatnnya. Penanganan terhadap ODGJ akan terus dilakukan oleh Petugas Kesehatan, agar keberadaannya tidak mengganggu masyarakat dan kesehatannya terpelihara, demikian diinformasikan Babinsa. (Habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *