Sinergitas Apter Bersama Masyarakat, Hadirkan Buka Bersama Jemaat GPM dan Basudara Muslim

 

sinarrayanews.com Sinergitas antara Aparat Teritorial (Apter) bersama masyarakat wujudkan Kerukunan antar umat beragama di Kota Ambon, hal ini ditunjukkan dengan dilaksanakannya Buka Puasa Bersama antara Jemaat GPM Rehoboth bersama Basudara Muslim Waringin yang digelar di Lorong Waringin Indah RT 001/03 Kelurahan Wainitu Kec. Nusaniwe Kota Ambon, Sabtu (25/5/2019).

Warga Jemaat GPM Rehoboth (Kristen) dan Muslim antusias dan membaur dalam buka puasa bersama ini. Mereka menikmati makanan berbuka dengan senyuman lebar, mereka bersama-sama menempati tenda yang dibangun.

Ketua Majelis Jemaat GPM Rehoboth Bpk. Pdt. H. Thenu, S.Th, menyatakan dengan terbentuknya acara buka puasa ini, sangatlah baik manfaatnya, katong samua Basudara, semoga tercipta suasana kekompakan dan silaturahmi dan hubungan orang Basudara tetap terpelihara dengan baik. “Kedepan kita lebih baik lagi dalam menjaga silaturahmi yang telah tumbuh dan berakar dalam hubungan erat orang basudara.”Ucap Bpk. Pdt. H. Thenu, S.Th.

Menurutnya, dengan cinta kasih seperti ini umat beragama di Kota Ambon dapat terus menjaga kehidupan bersama, kerukunan, toleransi dan berbagai hal yang positif kepada sesama. “Hanya dengan itu kehidupan kerukunan kita semakin baik, sehingga kedepan akan semakin damai dan aman. Selain kegiatan buka puasa ini, ada banyak kegiatan kedepan yang dapat merajut kebersamaan kita antar umat beragama,” katanya.

Sekot Ambon A G Latuheru, SH, M.Si.menyampaikan, Dengan tercipta agenda buka puasa ini dapat tercipta suasana hidup orang basudara yang manis antara basudara jemaat Rehoboth dengan basudara muslim di Waringin ini, Harapan kami acara buka puasa ini tetap terjaga dan akan juga kita buat Natal bersama dengan basudara samua yang ada di Waringin ini, Semoga dengan buka puasa bersama dapat terjalin dengan baik silaturahmi dan hubungan orang basudara tetap harmonis dan tetap terjaga.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *