Safari Taraweh Tingkat Kabupaten Kulon Progo Di Masjid Shirothol Jannah Wates

 

Kulon Progo.  sinarrayanews.com  Tim Safari Taraweh Tingkat Kabupaten Kulon Progo, kembali melakukan safari keliling. Pada kesempatan ini Safari Taraweh dilaksanakan di Masjid Shirothol Jannah, Dusun Seworan, Desa Triharjo, Kecamatan. Wates, Kabupaten Kulon Progo.

Tergabung dalam Tim Safari Taraweh Kabupaten Kulon Progo antara lain Wakil Bupati Kulon Progo (Drs. Sutedjo), Komandan Kodim 0731/Kulon Progo (Letkol Inf. Dodit Susanto, A.Md), Kepala Kemenag Kabupaten Kulonprogo (H. Nurudin), Kabag Sumda Polres Kulon Progo (Kompol Agus Priyatna), Asekda I Pemda Kulon Progo (Drs.Jumanto), Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo (Riyadi Sunarto), Kadis Penanaman Modal Terpadu Kabupaten Kulon Progo (Agung Kurniawan), Badan Pembangunan (Suroto). Tampak hadir pula dari PT. SAK (Romawi), Camat Wates (Drs. Santosa), Danramil 01/Wates (Kapten Inf Sumarjan) dan segenap Tamu Undangan lainnya.

Selesai Sholat Isya dan Taraweh berjamaah, Panitia/ Takmir Masjid (H. Gatot Riyanto) memberikan kata sambutan dan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu, dan mohon maaf jika kurang berkenan dalam penyambutannya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Pada sesi berikutnya disampaikan tausiah oleh Drs. Daman Juri, MA., yang intinya antara lain disebutkan bahwa pusaka orang muslim yaitu sholat sebagai ibadah untuk menghadapi masalah karena orang hidup pasti punya masalah. Sifat sabar harus dimiliki oleh setiap muslim yang beriman dalam menghadapi berbagai masalah.

Dandim Kulon Progo dalam sambutannya menyoroti tentang kerusuhan yang terjadi di Jakarta tanggal 22 Mei 2019. Dandim menghimbau agar kerusuhan seperti itu jangan sampai terjadi di wilayah kita. Saat ini medsos sulit dibendung, maka dari itu kita sikapi mana itu berita hoax dan berita yang benar. Hal yang sudah baik ini kita pelihara dan jangan asal percaya dengan berita hoax. Berkaitan dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri tentu arus lalu lintas akan padat, marilah kita jaga bersama dan kita ingatkan saudara maupun keluarga agar berhati-hati, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada sesi berikutnya dilakukan penyerahan bantuan dari BAZNAS Kulon Progo sebesar Rp.2.500.000,- dan dari PT. SAK Rp.1.000.000,- untuk Pembangunan Masjid Shirothol Jannah oleh Wakil Bupati dan Dandim Kulon Progo.

Wakil Bupati Kulon Progo mengucapkan mohon pamit Bupati tidak bisa hadir karena ada kegiatan buka bersama dengan para dokter, dan terima kasih atas penerimaan jamaah Masjid Shirothol Jannah sehingga kita bisa jalankan ibadah sholat taraweh dengan baik. Ada kebijakan nasional yang sangat menguntungkan Kulon Progo yaitu Bandara yang sekarang sudah bisa beroperasi. Keuntungan lainnya Kulon Progo ditetapkan sebagai KSPN (Kawasan Strategi Pariwisata Nasional) sehingga akan berpengaruh terhadap infrastruktur. Bedah Menoreh sepanjang 36 kilometer akan membuka terisolernya daerah Kulon Progo. Pemerintah Kabupaten Kulon Progo juga sedang berjuang untuk pembangunan Asrama Haji agar dapat dibangun di wilayah Kulon Progo.

Rangkaian kegiatan Safari Taraweh Tingkat Kabupaten Kulon Progo di Masjid Shirothol Jannah Triharjo Wates berlangsung dengan tertib dan aman. (Habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *