Patroli Tempat Ibadah Terus Berlanjut

 

Probolinggo sinarrayanews.com Untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi pemeluk agama dalam menjalan ibadahnya, Kodim 0820/Probolinggo melalui kebijakan Dandim Letkol Inf Imam Wibowo, SE.,M.I.Pol untuk melaksanakan patroli. Perintah tersebut berlaku bagi semua tempat ibadah dan seluruh jajaran Koramil untuk selalu bisa memberikan rasa aman bagi semua warga dsn semua agama dalam menjalankan ibadahnya.

Seperti yang berjalan hari ini, Minggu (26/05) adalah patroli ditempat ibadah umat Nasrani. Tercatat beberapa gereja di wilayah Probolinggo dan tidak semua kecamatan terdapat gereja. Seperti yang berlaku di Kecamatan Kraksaan dengan tiga gerejanya. Personel yang bertugas stand by adalah yang melaksanakan patroli. Mereka mengecek dan setidaknya juga turut berada melihat situasi dan menanyakan kepada beberapa orang yang ada di lingkungan tempat ibadah umat Kristiani ini.

Serda Guruh yang berpatroli mulai dari pkl. 06.00 sd 09.00 Wib dari waktu mulai rata-rata gereja itu melaksanakan peribadatan sampai dengan berakhirnya. Gereja yang pertama didatangi Serda Guruh adalah Gereja Bethel Injil Jln Abd Rahman Wahid. Berikutnya ke Gereja Santo Paulus Jln Panjaitan Kraksaan. Pendeta Gereja Katolik sempat ditemuinya yaitu Romo Hugu Yaqobus Yusdiyanto. Sempat didengar pula peribadatan yang berjalan walau tidak sepenuhnya untuk meyakinkan para umat Nasrani beribadah dengan aman.

Terakhir gereja yang didatangi adalah GKJW Kraksaan yang beralamat di Jln Kartini No 4 Kraksaan. Gereja Katolik juga dengan pendeta perempuan yaitu Romo Bu Wulantika Purbasari. Gereja ini tetap melaksanakan ibadahnya walau terbilang kecil dari kedua gereja lainnya yang verada di Kraksaan. Tuntaslah tugas Serda Guruh untuk berpatroli disaat kegiatan peribadatan selesai semuanya dan bersyukur tidak ada hal-hal yang harus menjadi perhatian. Semoga wilayah Probolinggo bisa selalu aman dan damai dan menjadi tempat bagi semua warganya untuk melaksanakan aktivitas dan beribadah dengan nyaman.(habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *