Komunitas Senam Macan Semok Dan Media sinarrayanews.com Bagi-Bagi Takjil, Cari Berkah Dibulan Suci Ramadhan

SURABAYAsinarrayanews.com

Menjelang berbuka puasa, segenap pimpinan dan pengurus komunitas senam macan semok turun ke jalan.

Turunnya Ibu-Ibu komunitas senam macan semok dan kabiro sinarrayanews.com Surabaya tersebut, untuk membagikan takjil gratis kepada setiap orang dan pengendara yang melintas di depan Jalan Pasar Besar Wetan Surabaya, (26/5/2019).

”Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan sudah yang kedua kalinya dilakukan oleh Ibu Ibu komunitas senam macan semok yang bekerjasama dengan sinarrayanews.com selama bulan suci Ramadhan, sekaligus bentuk kebersamaan dan kepedulian kepada yang menjalankan ibadah puasa yang tidak sempat berbuka di rumah.

Jadi, ini murni merupakan partisipasi dari Ibu-Ibu komunitas senam macan semok dan donator,” ujar Desy Ketua Komunitas.

Dia berharap, kegiatan sederhana tersebut bisa memberi manfaat kepada masyarakat. Terutama bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa tentu akan sangat terbantu.

Dengan takjil yang dibagikan tersebut, tentu akan memudahkan mereka yang berbuka puasa dalam perjalanan. “Mendekati berbuka puasa biasanya kan susah mendapatkan takjil, karena mau beli rata-rata pada antre. Nah ini kami bantu mereka agar bisa segera membatalkan puasa ketika azan Maghrib,” tuturnya.

Masih lanjut Desy, dari kegiatan sederhana tersebut akan memberikan berkah yang luar biasa. Baik itu berkah terhadap individu para anggota komunitasnya, terutama pencapaian karier dikantor, kebahagiaan keluarganya maupun bagi masyarakat luas.

”Bulan Ramadan ini adalah bulan yang penuh berkah. Setiap kebajikan yang kita kerjakan, Allah SWT akan membalas dengan kebaikan berlipat ganda. Seperti memberikan makanan atau minuman kepada orang untuk berbuka puasa, maka kita akan mendapatkan pahala yang sama dengan pahala orang yang berpuasa tersebut,” ucapnya.

Sementara Kabiro sinarraraya Surabaya Wawan SR mengatakan, dengan aksi simpatik para Ibu-Ibu komunitas senam macan semok dan Sinarrayanews.com di bulan suci Ramadhan, akan memberikan multiplier effect atau efek pengganda kebaikan.

”Kegiatan membagikan takjil kepada sesama di bulan suci Ramadan ini sudah menjadi agenda rutin Sinarrayanews.com setiap tahunnya. Sekaligus sebagai bentuk kebersaman dan kepedulian kepada yang menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

Uniknya, disela Ibu-Ibu membagikan takjil, ada salah satu pengemudi mobil yang menyempatkan keluar dari mobilnya untuk mengambil takjil.

”Itu artinya, takjil yang kami berikan sangat dibutuhkan, sebab mereka tidak sempat membeli makanan atau minuman untuk berbuka puasa,” pungkasnya. (sinarrayanews.com/BGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *