Bersama Forkopimda, Dandim Barabai Menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Pendopo Pemkab HST.

 

Barabai Kalsel. sinarrayanews.com  Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein.S.E., M.M bersama forum koordinasi pimpinan Daerah Kab Hulu Sungai Tengah menghadiri Kegiatan Shalat Tarawih Berjamaah dan peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1440H/2019 M dengan penceramah Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA Rektor UIN Antasari Banjarmasin bertempat di Pendopo Kab. HST Jalan Bhakti Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.pada Sabtu,(25/5/2019).

Dalam sambutannya Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah menyampaikan bahwa Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini saya berharap agar kita semua dapat mengambil makna dan hikmah sebanyak-banyak nya untuk kemudian mewujudkan sebagai Hablu Minallah dalam bentuk keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.ujarnya.

Sebagai kitab suci yang terpelihara kesempurnaannya, sudah sepantasnya kita menempatkan Al-Qur’an sebagai imam dan pedoman dalam melintasi seluk-beluk kehidupan ini pada tempat yang benar, kita menempatkan Al-Qur’an sebagai solusi dalam menghadapi setiap permasalahan kehidupan. Semoga dengan kegiatan ini, akan lebih menguatkan jalinan kekeluargaan serta keserasian antara Ulama dan Umara serta masyarakat dalam upaya mewujudkan masyarakat yang lebih agamis di HST. Mudah-mudahan dengan adanya peringatan Nuzulul Qur’an ini kesadaran kita akan bertambah luas dalam mengamalkan ajaran Al-Qur’an.

Sedangkan pencerahan Prof. Dr.H.Mujiburrahman, MA Rektor UIN Antasari Banjarmasin menyampaikan dalam tauziahnya bahwa diantara hal-hal yang Allah khususkan dan Allah istimewakan dari waktu-waktu, yaitu bulan ramadhan yang Allah muliakan bulan ramadhan melebihi bulan-bulan lainnya, Juga Allah muliakan sepuluh hari terakhir dari malam-malam dibulan ramadhan, Allah memilih malam lailatul qadar yang Allah jadikan kedudukan malam lailatul qadar lebih baik dari seribu bulan.

Al-Quran pada malam lailatul Qadar, Allah pada malam itu menurunkan Al-Quran, maka malam itu adalah malam yang sempurna yang lebih baik dari malam 1000 bulan. Mudahan kita semua dapat berkah lailatul qadar. Al-Qur’an diturunkan pada malam kedamaian, Al-Qur’an menyebutkan kedamain dalam surga. Karena perbuatan dosa lah yang membuat kita tidak nyaman. Maka dari itu hindari semua perbuatan yang tidak baik di dalam kehidupan dunia, pungkasnya.(habib Gila)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berbagi Berkah Ramadhan, Koramil 401-03/Sekayu Bagi-Bagi Takjil Jelang Waktu Berbuka Puasa

Ming Mei 26 , 2019
  Barabai Kalsel. sinarrayanews.com  Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein.S.E., M.M bersama forum koordinasi pimpinan Daerah Kab Hulu Sungai Tengah menghadiri Kegiatan Shalat Tarawih Berjamaah dan peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1440H/2019 M dengan penceramah Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA Rektor UIN Antasari Banjarmasin bertempat di Pendopo Kab. HST Jalan […]