Koramil 15/Meuraxa Di Datangi Puluhan Siswa Susbater dari Rindam IM

 

Banda Aceh – sinarrayanews.com Sebanyak puluhan orang Siswa Kursus Bintara Teritorial atau disebut juga Susbater dari Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Rindam IM) mendatangi Markas Koramil (Makoramil) 15 Meuraxa Desa Blang Oi Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh,

Kedatangan Siswa Susbater ini yang dipimpin Perwira Pembimbing Mayor Inf Agus disambut langsung oleh Komandan Komandan Koramil (Danramil) 15/Meuraxa Kapten Inf Nanang Junaedi.

Adapun materi yang dipelajari oleh Siswa Susbater di Makoramil 15/Meuraxa yaitu mempelajari materi praktek tentang Geografi, Demografi dan Kondisi Wilayah (Geo, Demo dan Konsos) yang disesuaikan dengan Potensi wilayah.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 15/Meuraxa Kapten Inf Nanang Junaedi memberikan pengarahan dan wawasan tentang kegiatan Lima Kemampuan Teritorial (Lima Puanter) kepada Siswa Susbater.

“Diharapkan materi yang diterima disini bisa menjadi bekal kelak disatuannya masing-masing,” tuturnya.

Danramil juga meminta kepada Siswa Susbater agar aktif menerima apa yang diarahkan baik dari Danramil maupun Babinsa di lapangan, bagaimana tentang administrasi Koramil dan tata cara komunikasi sosial dengan warga.

“Nanti saat melaksanakan kegiatan harus benar-benar diperhatikan tata cara Babinsa memberikan Komsos, semoga Ilmu Teritorial yang didapat ini dapat berguna bagi setiap kader teritorial setelah dilantik nanti,” pungkas Danramil.(habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *