Kakek 84 Tahun ini Pantang Menyerah

Jatim – sinarrayanews.com

Surabaya Jumat,17 mei 2019. Semangat pantang menyerah menjadi prinsip yang selalu dipegang Badri 84. kuli borongan pelabuhan kalimas surabaya, warga asli kamal madura. Semua dilakukan semata demi menghidupi keluarga.

Diusia yang tidak muda lagi Badri setiap harinya pulang pergi dari Madura sampai Surabaya untuk kerja kuli bongkar muat di Pelabuhan Kalimas, Surabaya. tidak jarang ia harus berjibaku dengan panasnya terik matahari dan putihnya debu yang menempel pada seluruh badan Badri.

Meski ketiga anaknya sudah bekerja,namun Badri ogah bergantung hidup. “saya tidak mau merepotkan anak-anak. kerja kuli borongan ini sudah saya geluti sejak 64 tahun yang lalu. karna saya tidak memiliki meterampilan khusus” kata pria yang mengaku warga Kamal Madura tersebut.

Diakui oleh Badri, pendapatan jadi kuli borongan dipelabuhan kalimas, memanglah cukup buat makan saja setiap hari dengan keluarga.meskipun begitu dirinya tetap bersyukur, karena selama ini dirinya tidak pernah merepotkan orang lain dan dirinya juga pantang menjadi seorang Pengemis.

Kerja jadi kuli pendapatanya hanya 60ribu sampai 100ribu. “alhamdulillah selama ini jadi kuli saya bisa menafkahi keluarga, biarpun sedikit yang penting halal” terang dia.

Ditambahkan oleh Badri, meskipun bulan puasa dia tetap berpuasa tidak pernah bolong puasanya selama ini, biarpun panasnya matahari yang menyengat dia pantang untuk tidak berpuasa.

(Rosi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *