Mewakili Dandim 1002/Barabai, Kapten Inf Moh. Alip Suroso Menghadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasioanal.

SINARRAYANEWS.COM : Barabai Kalsel. Mewakili Komandan Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menghadiri acara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 bertempat Di Lapangan Dwi Warna Barabai Jalan Brigjen H. Hasan Basri Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah,pada Kamis,(2/5/2019).

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” bertindak sebagai inspektur upacara Bupati HST Drs. H. Achmad Chairasyah

Dalam amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Muhadjir Effendy yang di bacakan oleh Inspektur Upacara bahwa Tujuan pendidikan Nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif dan mandiri.
Pembangunan Insfraktuktur pemerintah juga memulai pembangunan di pinggiran dengan terbangunnya Infrastruktur khususnya bidang transportasi dan komunikasi, serta konektifitas seluruh wilayah indonesia dapat diwujudkan.
Dalam rangka menerjemahkan kebijkan di sektor pendidikan Kementerian Pendidikan telah memberi perhatian khusus untuk pendidikan di wilayah terluar, terdepan dan tertinggal yang berada di luar batas negara, seperti anak-anak keturunan Indonesia yang berada di Sabah dan Serawak negara bagian Malaysia.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini juga dihadiri oleh Sekda HST H. Akhmad Tamzil, S.IP, M.M, Wakil Ketua DPRD HST Tajudin, Danyon 621/Manuntung Letkol Inf Muh. Ishak H.B S.I.P, M.I.Pol, Dandim 1002/Barabai yang diwakili oleh Kapten Inf Moh. Alip Suroso, Kapolres HST yang diwakili oleh AKP Agus Tamjid, Kepala Kejaksaan Negeri Hulu Sungai yang diwakili oleh Nanda, SH, Kepala Pengadilan Negeri Barabai Eka Ratna Widiastuti, SH,M.H, Pimpinan BUMN dan BUMD Kab. HST, Unsur FORKOPIMDA dan SOPD Kab. HST, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kab. HST, Para Kepala Sekolah dan Para Guru TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, dan SMK Kab. HST sekitar 2500 orang dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.(HABIB GILA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *