Dandim 0820/Probolinggo Hadiri Harlah Ponpes Roudlatul Malikiyah ke-37

Kodim 0820/Probolinggo : sinarrayanews.com sebagai satuan yang sangat erat harus selalu berhubungan dengan masyarakat sehingga menjadi alat kontrol dan menjaga komunikasi yang baik dengan para tokoh di wilayahnya, khususnya kepada Tokoh Agama (para ulama) dan aparat pemerintahan. Khususnya dengan para ulama, media yang dapat digunakan untuk mempererat komunikasi dengan saling berkunjung dalam momen kegiatan seperti yang kemarin berlangsung di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, Rabu (01/05).

Bertempat di jalan Lawu no.39 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo telah dilaksanakan Pengajian Umum dalam rangka Haflatul Ikhtibar Ponpes Riyadlus Sholihin ke 49 dan Harlah Ponpes Roudlatul Malikiyah ke 39. Kegiatan untuk tutup tahun “pendidikan” dan peringatan ulang tahun ponpes.Nampak begitu meriahnya dengan disemarakkan kehadiran sekitar 700 santri. Tidak berkurang pula para tamu undangan hingga disambangi oleh para tokoh agama lintas wilayah dalam batas kota. Dari Surabaya, Jember, Pasuruan, dll. Tokoh masyarakat berikut pemerintahan turut hadir. Diantara yang hadir adalah Letkol Inf Imam Wibowo SE., M.I.Pol Komandan Kodim 0820/Probolinggo bersama-sama dengan Walikota Probolinggo dan perangkat pemerintahan lainnya.

Pada kesempatan itu, Dandim Probolinggo turut memberi prakata. Salah satu hal yang menjadi perhatiannya adalah pemanfaatan dan berita yang diharapkan dilakukan secara dewasa, bukan hanya sekedar hoax. Disampaikan pula ucapan permohonan maaf lahir dan bathin yang sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dengan berpuasa satu bulan penuh lamanya.

Saat awak media mengkonfirmasi terpisah tentang kehadiran Komandan Kodim 0820/ Probolinggo, Letnan Kolonel Inf Imam Wibowo SE.M.I.Pol mengatakan kegiatan ini adalah sangat baik diantaranya untuk ajang silaturahmi antara Ulama dan Umaro dan para tokoh, apalagi waktunya menjelang datangnya bulan suci Ramadhon, memperbanyak bersholawat dan bersyukur kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT, manfaat silahturahmi ini sangat besar sekali karena disinilah kita bisa mendengar permasalahan yang ada disekitar kita dan sekaligus bisa mencari dan menyelesaikan akar permasalahannya tegas komandan Kodim 0820/Probolinggo.
(Cakra393)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *