Demo Babinsa Kodim 1002/Barabai di Hari Buruh (May Day) 1 Mei 2019.

 

SINARRAYANEWS.COM Barabai Kalsel. Setelah sehari sebelumnya para Babinsa ini membantu Dinas Pertanian Kab. Hulu Sungai Tengah dan warga Tanggulangi Gulma di desa Mantaas dan Rantau Bujur, dalam rangka memperingati hari buruh (May Day) Babinsa jajaran kodim 1002/Barabai juga melakukan demo di desa Mantaas kecamatan Labuan Amas Utara Kab.Hulu Sungai Tengah,pada Rabu,(1/5/2019)

Tidak seperti demo yang dilakukan buruh di beberapa daerah dihampir seluruh wilayah Indonesia, Demo yang dilakukan oleh para Babinsa Kodim 1002/Barabai ini adalah menghadapi hamparan gulma seluas 500Ha dengan menggunakan parahu jukung menyemprot Gulma yang menutupi lahan pertanian dilahan rawa,ujar Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Nurali selaku koordinator kegiatan.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapten Inf Nurali bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai ijin dalam rangka optimalisasi lahan pertanian untuk meningkatkan produktifitas tanaman agar tertekan dari Hama gulma yang sangat menganggu pertumbuhan tanaman yang berakibat menurunnya hasil panen,jelasnya.(habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *