TNI, POLRI DAN LINMAS SERTA SELURUH WARGA SELALU MENJAGA SINERGITAS UNTUK KEAMANAN DAN KETERTIBAN BERSAMA

 

PURWOREJO__ sinarrayanews.com Peltu Senen, Sertu Bambang Sulistiya,Brigadir Anggit,mereka adalag anggota Koramil 01 Purworejo dan anggota Polsek Purworejo melaksanakan pengamanan bersama dalam rangka ziarah di Makam Kyai Imam Puro,Baledono-Purworejo.

Sebagai aparat kewilayahan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat Babinsa selalu bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan Linmas. Babinsa merupakan ujung tombak TNI yang ada di tengah masyarakat diharapkan selalu siap membantu kesulitan masyarakat dalam segala bidang.

Terlebih lagi pada jaman dan situasi sekarang dimana akses teknologi semakin canggih dan tingkat
kejahatan semakin meningkat,Babinsa juga harus mampu meningkatkan kemampuannya di bidang Iptek agar mampu menangkal kerawanan yang terjadi pada masyarakat.

Di samping itu Babinsa juga terjun langsung ke tengah tengah masyarakat dan berkoordinasi dengan Tomas,Toga,Toda serta aparat kewilayahan yang lain termasuk Bhabinkamtibmas dan Linmas agar terciptanya suasana yang kondusif.

Linmas yang merupakan ujung tombak keamanan di desa adalah mitra karib utama bagi Babinsa,karena LINMAS merupakan pasukan pemukul yang berada di depan apabila terjadi suatu permasalahan maupun gangguan di desa atau kelurahan sebelum aparat datang.” ucap Babinsa Baledono

selain itu Babinsa juga harus mampu merangkul semua lapisan masyarakat. Bhabinkamtibmas yang merupakan patner kerja babinsa juga harus dirangkul sehingga bisa bersinergi dalam bekerja untuk menciptakan KAMTIBMAS.

Kapten Inf.Amad Kurdi sebagai Komandan Koramil 01 Purworejo,menegaskan.
“Bahwa kita TNI AD khususnya di satuan teritorial sebagai ujung tombaknya Angkatan Darat harus dan wajib menjalin ainergitas demgan semua kalangan,baik sesama aparat keamanan mauoum demgam aparat pemerintahan setempat.

“Dengan seperti itu keamanan dan ketertiban serta keutuhan dan kedaulatan NKRI dengan sendirinya akan kokoh dan tidak tergoyahkan dengan persatuan serta kebersamaan di semua kalangan.” tegas Kapten Kurdi(habib Gila)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kodim Pidie Gelar Latihan Teknis Teritorial

Sel Apr 30 , 2019
  PURWOREJO__ sinarrayanews.com Peltu Senen, Sertu Bambang Sulistiya,Brigadir Anggit,mereka adalag anggota Koramil 01 Purworejo dan anggota Polsek Purworejo melaksanakan pengamanan bersama dalam rangka ziarah di Makam Kyai Imam Puro,Baledono-Purworejo. Sebagai aparat kewilayahan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat Babinsa selalu bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan Linmas. Babinsa merupakan ujung tombak TNI […]