Kodim Pidie Gelar Latihan Teknis Teritorial

Pidie – sinarrayanews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas Babinsa agar dapat melaksanakan tugas pokok ditengah tingginya Dinamika permasalah dikehidupan masyarakat Komando Distrik Militer 0102/ Pidie menggelar Latihan Teknis Teritorial Tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Negeri 2 Sigli. Jln Medan – Banda Aceh No. 4 Sigli. Desa Keunire Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie diikuti 300 orang Babinsa dan dibuka langsung secara resmi oleh Dandim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE.

Dalam sambutannya Dandim Letkol Arm Wagino SE menyampaikan bahwa Latihan Teknis Teritorial ini merupakan Program Kerja yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis serta melatih kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dalam melaksanakan tugas binter sebagai seorang Bintara Pembina Desa.

Lanjut Dandim, Perlu dipahami oleh seluruh Aparat Teritorial khususnya para Babinsa bahwa Binter sebagai fungsi utama TNI AD sesuai dengan Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi, kemudian Pembinaan tersebut dilakukan melalui kegiatan

penyelenggaraan, pengembangan, pengarahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat yang diselenggarakan secara terus-menerus.

“Keberadaan Babinsa menjadi ujung tombak, dan garda terdepan dalam pembinaan wilayah teritorial, oleh sebab itu setiap Anggota Babinsa, harus menguasai berbagai ilmu, untuk kelancaran tugas pembinaan wilayah teritorial, guna terwujudnya, kondisi di masyarakat yang aman, nyaman, dan kondusif, serta sejahtera”. Tegas Dandim.(habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *