WADANJEN AKADEMI TNI MENUTUP PIKTAR KE XXV / 2019

 

Surabaya : sinarrayanews.com

Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Akademi TNI Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) secara resmi menutup Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (PIKTAR) ke XXV tahun 2019 pada Upacara Penutupan PIKTAR ke XXV tahun 2019 di Stadion Jala Krida Mandala, Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro Surabaya, Sabtu (27/4).

Dalam sambutan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., yang dibacakan Wadanjen Akademi TNI menyatakan bahwa tolak ukur keberhasilan kegiatan Piktar tahun 2019 dapat dilihat dari terwujudnya keharmonisan, kebersamaan dan kemitraan diantara para taruna Akademi TNI dan taruna Akpol. Dinyatakan juga bahkan selama lima hari kita melaksanakan kegiatan integratif ini. Suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini pada hakekatnya merupakan hasil kerja keras, kordinasi dan kerjasama semua pihak terkait.

Dengan berakhirnya kegiatan Piktar ke XXV ini, saya selaku Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh taruna, pengasuh, wasit, juri, dewan hakim, pelatih, seluruh panitia penyelenggara serta pihak terkait lainnya, atas semua partisipasi aktif dan kontribusi positif pada keberhasilan yang dicapai Piktar ke XXV tahun 2019. Dan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada para Gubernur Angkatan dan Gubernur Akpol yang telah mempersiapkan kontingen masing-masing dengan baik.

“Secara khusus disampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi oleh Komandan Jenderal Akademi TNI kepada Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta staf Akademi Angkatan Laut, karena telah membantu terselenggara even penting ini dengan secara baik dan kordinatif serta dilandasi dengan semangat kebersamaan, kemitraan dan kekeluargaan”.

Sementara itu, dalam laporan pelaksanaan upacara penutupan, Ketua Pelaksana Piktar 2019 Kolonel Marinir Sony Kunila menyatakan bahwa tujuan dan sasaran Piktar ke XXV tahun 2019. Tujuan Piktar ke XXV adalah untuk meningkatkan pemahaman dan implementasi jiwa kejuangan semangat integrasi, kemampuan akademi dan kemampuan fisik taruna guna mencapai prestasi yang maksimal. Sedangkan sasarannya adalah selain untuk mempererat tali persaudaraan, persahabatan, kebersamaan, kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan taruna sebagai upaya membina sinergitas TNI – Polri, juga untuk meningkatkan kesegaran, kesamaptaan dan ketangkasan jasmani taruna. Sasarannya lainnya adalah untuk meningkatkan sportivitas percaya diri dan prestasi taruna di bidang olahraga dan ketangkasan.

Sebelum upacara penutupan telah dilaksanakan berbagai acara, berupa penyerahan mendali oleh Wadanjen Akademi TNI didampingi ibu kepada para atlit lari 4 kali 100 meter putra, yaitu penyerahan mendali kepada juara ketiga kontingen Adi Sutjipto yang telah berhasil meraih mendali perunggu, selanjutnya kepada juara kedua kontingen Yos Sudarso yang berhasil meraih mendali perak dan juara pertama kepada kontingen Gatot Soebroto. Usai penyerahan mendali dilanjutkan acara sesi foto bersama antara Wadanjen didampingi ibu dan para atlit pemenang lari 4 kali 100 meter putera. Sedangkan juara satu Putri diraih Kontingen R.S. Soekanto dengan total waktu 00.59.96, juara II diraih Kontingen Yos Sudarso dengan total waktu 01.00.66 dan Juara III diraih Kontingen Gatot Subroto dengan total waktu 01.01.25.

Selain itu penyerahan piala juara umum Piktar ke XXV tahun 2019, yang dimenangkan oleh Kontingen Yos Soedarso sebagai penerima mendali terbanyak, penerimaannya diwakili langsung oleh Komandan Kontingen Yos Soedarso Letkol Marinir Herfianto dan dilaksanakan sesi foto bersama antara Wadanjen didampingi ibu, Komandan kontingen Yos Sudarso dan para atlit kontingen Yos Sudarso. Kontingen tersebut berhasil meraih mendali terbanyak yaitu 19 mendali emas, 8 mendali perak dan 8 mendali perunggu. Di penghujung acara penyerahan piala, dilaksanakan foto bersama yang diikuti oleh Wadanjen Akademi TNI didampingi Ibu, Gubernur AAL didampingi Ibu, Gubernur Akpol, Komandan kontingen Yos Soedarso dan para atlit Piktar 2019 dari Akademi Angkatan dan Akpol.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag Imam S.(habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *