PENUTUPAN FS II DAN KKDN, PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 SAMPAIKAN EXECUTIVE SUMMARY PADA PEMKO BATAM

 

Batam (sinarrayanews.com) Setelah melaksanakan kegiatan Forum Strategi (FS) II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) selama empat hari mulai  di Batam, Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA. 2019 menyampaikan Executive Summary atau hasil kegiatan dihadapan Walikota Batam yang diwakili Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, S.Sos., M.S., yang bertempat di Balroom E RM. Golden Prawn Kecamatan Bengkong, Batam,

Mengawali kegiatan tersebut yaitu sambutan Ketua rombongan Forum Strategi II dan KKDN Kolonel Laut (P) Dwi Jantarto, S.T., M.T., dilanjutkan dengan sambutan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, S.Sos., M.S mewakili Walikota Batam menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Walikota Batam dikarenakan tidak dapat hadir pada acara ini. Walikota Batam berharap agar selanjutnya Batam akan selalu menjadi tujuan KKDN Pasis Dikreg Seskoal kedepannya karena Batam merupakan wilayah yang sangat strategis. Batam merupakan daerah sangat strategis serta merupakan jalur laut dunia, namun Batam juga rentan dengan kejahatan. Maka dengan adanya KKDN Pasis Dikreg Seskoal turun ke Bata mini, maka dapat menjadi tinjauan dan dapat meminimalisir kejahatan-kejahatan di kota Batam serta Pemko Batam akan menerima serta mendukung kegiatan KKDN Pasis Dikreg Seskoal.

Executive Summary tersebut dipaparkan oleh Ketua Jurusan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019 Mayor Laut (P) Wisnu Priyangga N., S.T. Dalam paparan tersebut disampaikan tentang kegiatan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019 selama berada di wilayah Kota Batam, Potensi Ancaman penyelundupan Narkoba sangat tinggi di wilayah Batam, Penjelasan letak Geografis dan Sumber Daya Nasional Kota Batam, peran TNI AL dalam pembinaan sumberd daya nasional dan perlu adanya peningkatan sinergitas dari masing-masing steakholder dalam membasmi narkoba dan meningkatkan kesadaran masyarakat kota Batam akan bahaya narkoba.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Executive Summary dari Ketua Jurusan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019 kepada Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, S.Sos, M.S. Selanjutnya penyerahan plakat dari Wakil Walikota Batam kepada Ketua Jurusan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019, diakhiri dengan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, S.Sos, M.S, Sekda Kota Batam H. Jefridin, Kapolda Kepri diwakili Dir Narkoba, Danguskamla Koarmada I diwakili Mayor Laut (P) Agus Susanto, Kabinda Kepri diwakili KBO Kolonel Laut (E) Yanuar, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardana, Wakapolresta Barelang, AKBP Mudji Supriyadi dan Wadan Denpom 1/6 Batam, Kapten CPM Adi Sugianto.(habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *