Kodim Gayo Lues Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Gayo Lues : sinarrayanews.com Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kodim 0113/Gayo Lues menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen Masyarakat, bertempat di Aula Makodim setempat, Sabtu (27/5/2019).
Adapun tema yang diusung dalam acara Komsos tersebut yaitu “Melalui silaturrahmi dengan komponen masyarakat,

kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI“.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto SE menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis

, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa.

Lanjut Dandim, Tugas pokok TNI dalam Undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

“Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara”. Jelasnya.

Diakhir sambutannya, Dandim menegaskan bahwa Keluarga besar Kodim Gayo Lues berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara.

“Mari kita bangkit bersama, untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur,” ajak Dandim.(habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *