DANDIM 0817/GRESIK CEK KESIAPAAN PRAJURIT TNI, SIAP MEMBANTU AMANKAN PEMILU PILEG & PILPRES RABU 17 APRIL 2019

 

GRESIK : sinarrayanews.com – Pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019 siap dilaksanakan. Untuk menjaga agar situasi di wilayah Gresik tetap kondusif, serta berjalannya pesta demokrasi aman dan lancar Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S, Sos melakukan berbagai usaha baik itu penekanan kepada anggota tentang netralitas TNI, mengadakan gelar pasukan, himbauan kepada warga melalui Komsos secara formal maupun acara ngobrol-ngobrol biasa serta patroli gabungan bersama Polres Gresik.

Untuk hari ini Dandim Gresik cek kesiapan pasukan di lapangan dalam menghadapi Pemilu tahun 2019, Selasa (16/04/19) pagi.

Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos ingin wilayahnya situasi kondisi selalu aman, nyaman lancar dan kondusif terlebih dihadapkan pada situasi Pemilu kali ini, “ Dengan terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi, “ kata Dandim Gresik.

Seluruh personel yang sudah Insert masuk kedudukan tersebar di tiap – tiap Koramil Jajaran Kodim 0817/Gresik saya siapkan untuk membeck-up Kepolisian sehingga apabila  sewaktu-waktu dibutuhkan kami dengan cepat dan sigap bergerak membantu Polres Gresik, “ jelas Dandim.

Dari titik pos satu ke pos lainnya Dandim Gresik tidak bosan memberikan motivasi dan arahan kepada para prajurit yang melaksanakan tugas pengamanan untuk tetap waspada dan terus semangat dalam melaksanaklan tugas Negara.

Dalam arahan Dandim selalu mengingatkan agar prajurit terus menjunjung tinggi netralitas TNI dalam  Pemilu, jalin hubungan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri serta aparat terkait maupun dengan masyarakat sehingga jalannya Pemilu baik itu Pileg maupun Pilpres di wilayah Gresik umumnya berjalan tertib, aman, dan lancar.

Dengan diadakan pengecekan tentang kesiapan baik personel maupun materiel yang ada di lapangan, Dandim Gresik benar-benar yakin bahwa satuan  Kodim 0817/Gresik beserta jajaran memang sudah siap untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang menjadi instruksi dari komando atas. (Redaksi). Bbh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *