Babinsa Koramil 06/Kerajaan Bersama Personel Polri Melaksanakan Patroli Untuk Mengamankan Pemilu Di Wilayah Kec. STT Jehe Kab.Pakpak Bharat

Sumut – sinarrayanews.com

Proses pengamanan Pemilu secara serentak di wilayah masing-masing untuk memberi rasa aman kepada masyarakat sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman, hal ini yang dilaksanaan Babinsa Koramil 06 Kodim 0206/Dairi Serda P.Lumbanraja saat melaksanakan patroli bersama dengan Polri di Wilayah Kec.STTU Jehe Kab.Pakpak Bharat. (Rabu, 17/04/2019)

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli pengamanan Pemilu di wilayah Kec.STTU Jehe, serda P.Lumbanraja bersama Babinkamtibmas melaksanakan patroli ke TPS – TPS yang ada di Wilayah, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai perintah dari Komando Atas supaya pada pelaksanaan pemilu tidak terjadi hal yang tidak di inginkan yang bisa menimbulkan situasi yang tidak aman pada proses  berjalannya Pemilu, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan faktor keamanan sehingga tugas bisa berjalan dengan baik dan lancar, ujar Serda P.Lumbaraja.

Sersan Lumbanraja menambahkan, selama melksanakan patroli pemantauan keamanan sampai di TPS, tidak ada hal yang menonjol. Proses pelaksanaan saat penyoblosan berjalan dengan baik di setiap TPS yang dikunjungi, tapi walaupun keadaan aman sebagai Babinsa yang bertugas di Desa harus tetap siaga apabila ada hal yang tidak di inginkan sampai proses pemilihan, penghitungan suara bahkan sampai kotak suara sampai di Kecamatan harus tetap dipantau, sambung sersan Lumbanraja

Menurut masyarakat secara umum, mereka merasa nyaman saat pemilihan berlangsung, pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik adalah berkat pengamanan dari pihak TNI dan Polri yang senantiasa memantau kegiatan di setiap TPS serta peran serta masyarakat yang bisa menjaga diri sehingga saat penyoblosan bisa berjalan dengan baik. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan rasa aman terhada masyarat. Ujar salah seorang masyarakat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *