Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) Jabat Komandan Kodikopsla Kodiklatal

(SINARRAYANEWS.COM) Tour Of Dutty dan Tour Of Area merupakan satu hal yang pasti dilakukan Instansi TNI AL, seperti halnya Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) yang resmi menjabat Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Laksamana Pertama TNI Maman Firmnasyah. Prosesi Serah terima Jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto di gedung RE Martadinata kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) sebelum menjabat Komandan Kodikopsla Kodiklatal menjabat Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (KS Kolinlamil) Jakarta, sedangkan Laksamana Pertama TNI Maman Firmnasyah selanjutnya bergeser menempati jabatan Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (KS Kolinlamil) Jakarta.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan Kodikopsla yang baru saja diserahterimakan merupakan bagian penting dalam proses pembinaan personel untuk memberi kesempatan dan peluang kepada personel terpilih dalam rangka mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya, agar menghasilkan kinerja organisasi yang lebih baik dari waktu ke waktu

Menurutnya Kodikopsla sebagai eselon pelaksana Kodiklatal, bertugas melaksanakan pendidikan lanjutan perwira, pendidikan ilmu kepelautan, pendidikan khusus, pendidikan hidrografi-oseanografi dan pendidikan intelijen maritim serta mengkoordinasikan, mengawasi, mengendalikan pusdik-pusdik di bawah Kodikopsla dan membina kekuatan termasuk sarana dan prasarana pendukung organiknya.

Sesuai dengan tugas yang diemban tersebut, maka diharapkan Kodikopsla mampu menghasilkan lulusan prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional di bidang pelaksanaan tugas operasi laut, khususnya dalam mengawaki Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL.

Dalam rangka terselenggaranya tugas yang diemban Kodikopsla secara optimal, maka Komandan Kodikopsla harus dapat melaksanakan upaya pembinaan kekuatan dan kemampuan yang dimiliki Kodikopsla, agar dapat difungsikan secara efektif dan efisien dalam pelaksanaan tugas yang diemban

Sehubungan dengan upacara sertijab ini, kepada Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai komandan Kodikopsla. Dirinya berharap, pengalaman tugas di Kodiklatal mampu menjadi guru terbaik dalam melanjutkan tugas yang akan datang sebagai Kas kolinlamil.

Selanjutnya, kepada Laksamana Pertama TNI Irwan Acmadi, Mtr. (Han). Dankodiklatal mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai komandan kodikopsla. Jabatan tersebut merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI AL sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad yang bulat untuk meningkatkan kinerja organisasi yang dipimpin. Dirinya percaya, dengan bekal pendidikan dan pengetahuan serta pengalaman kedinasan yang telah dimiliki, akan dapat melaksanakan tugas secara optimal.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *