Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto Hadiri Pembukaan Latsitardanus di G. Negara Grahadi

(SINARRAYANEWS.COM) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto bersama Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal menghadiri upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) ke-39 Tahun 2019 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan dihadiri oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Akmil, Gubernur AAL, Gubernur AAU, Gubernur Akpol dan para pejabat Forkopimda Jawa Timur.

Usai acara pembukaan, seluruh peserta Latsitarda ke-39 mengadakan unjuk kebolehan dengan menampilkan drumband dari masing-masing matra dilanjutkan tarian khas Jawa Timur tari Remo.

Latsitarda ke-39 di Jawa Timur akan dipimpin oleh Danmentarlat Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P yang membawahi empat Satuan Latihan, yaitu : Satlat-1/Macan di Kabupaten Jember, Satlat-2/Hiu di Kabupaten Bojonegoro, Satlat-3/Elang di Kabupaten Trenggalek dan Satlat-4/Kijang di Kabupaten Pamekasan.

Setiap Satlat terdiri dari Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol, Praja IPDN serta mahasiswa untuk mempererat silaturahmi. Sedangkan materi latihan meliputi karya bhakti, bhakti sosial kesehatan dan penyuluhan-penyuluhan.

Latsitarda merupakan kegiatan tingkat akhir yang dilakukan seluruh taruna di setiap angkatan TNI dan Polri. Dengan kegiatan ini, Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos. berharap agar keberadaan Latsitarda bisa memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Jatim. Selain itu, masyarakat bisa merasa senang, happy atas kehadiran TNI yang berdampingan langsung dengan rakyat.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *