BRIGJEN TNI (MAR) IPUNG PURWADI PIMPIN SERTIJAB ASINTEL DANPASMAR 2

(SINARRAYANEWS.COM) Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., memimpin serah terima jabatan Asintel Danpasmar 2 di ruang Lobby Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan Sidoarjo. Senin (15/04/2019).

Jabatan Asintel Danpasmar 2 diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E. kepada Letkol Marinir Samson Sitohang, S.I.P., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Denjaka TNI AL, selanjutnya Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E. akan menempati jabatan baru sebagai Asisten Operasi (Asops) Komandan Pasmar 1 di Jakarta.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel yang bertujuan agar organisasi menjadi semakin lebih baik. Selain itu, serah terima jabatan juga memiliki arti penting dalam rangka kaderisasi guna memberikan kesempatan kepada perwira terpilih untuk mengimplementasikan seni dan ilmu kepemimpinannya.

Disampaikan pula oleh Danpasmar 2, bahwa dengan serah terima jabatan diharapkan adanya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif untuk membangun suasana yang baru, semangat penyegaran dan kreatifitas pemikiran, guna menjaga dan mendukung keefektifan pelaksanaan tugas-tugas ke depan yang terus berkembang secara dinamis.

Dengan hal tersebut, lanjutnya, Asisten Intelijen diharapkan mampu memberikan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan Komandan Pasmar 2 serta mampu mensinergikan seluruh komunitas intelijen Pasmar 2, sehingga dapat mengaktualisasikan perannya berupa tindakan tindakan proaktif dalam penyelesaian masalah-masalah yang berkaitan dengan tugas intelijen.

“Yang lebih penting lagi yaitu kemampuan deteksi dan cegah dini sebagai langkah preventif terhadap kemungkinan terjadinya permasalahan intelijen khususnya bidang pengamanan personel, material dan kegiatan,” tegas orang nomor satu di Pasmar 2 itu.

Komandan Pasmar 2 atas pribadi dan seluruh prajurit Pasmar 2 menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E, atas kinerja, dedikasi dan loyalitas selama menjabat sebagai Asisten Intelijen Komandan Pasmar 2 dan selamat atas penempatan pada jabatan baru sebagai Asisten Operasi Komandan Pasmar 1 di Jakarta.

“Semoga semua pengalaman yang diperoleh selama ini, dapat dijadikan bekal yang berharga dalam melaksanakan penugasan yang akan datang,” katanya.

Kepada Letkol Marinir Samson Sitohang, S.I.P., M.M, Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. mengucapkan selamat atas pengangkatan sebagai Asisten Intelijen Komandan Pasmar 2 yang baru. “Saya percaya saudara mampu mengemban tugas, fungsi dan tanggung jawab dengan baik. dengan bekal pengalaman dan kemampuan serta managerial yang telah dimiliki sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas yang akan saudara emban,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolak/Satlak Pasmar 2.
(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *