Perkumpulan PKK RT 10 Permata Alam Permai Sidoarjo, Tambah Solid dan Guyub Rukun


SIDOARJO, sinarrayanews.com

Menjalin Silaturahim lewat arisan, senam dan pengajian rutin bisa menyenangkan hati,
itulah mengapa kini banyak komunitas dibangun termasuk oleh wanita.

Dinamika kehidupan perkotaan yang disibukkan oleh ritme rutinitas diimbangi lewat pertemuan berkala entah sekadar ngobrol-ngobrol atau lebih formal lagi dalam format pengajian, arisan dan senam.

Ini pula yang dilakoni sejumlah kaum Ibu di Perumahan Permata Alam Permai Desa Gemurung Sidoarjo yang tergabung dalam Perkumpulan Ibu-Ibu PKK Guyub Rukun RT 10.

Riuh tawa dan canda pun terurai lepas satu sama lain. Sekejap, para wanita yang umumnya berstatus isteri dan Ibu itu melupakan kesibukan sehari-hari sambil melepas rindu satu sama lain.

Namanya juga kaum perempuan, selalu ingin tampil menawan. Siang itu, mereka tampak elegan karena dibalut oleh busana warna biru dongker dan jilbab merah yang berkesan sederhana namun menawan dan indah.

Sebelum memulai arisan, beberapa ibu itu terlihat sedang asyik menikmati santapan dan berbincang-bincang sembari berfoto ria untuk mengabadikan kenangan mereka di tempat wisata Pantai Kelapa Daerah Kabupaten Tuban, Minggu (14/4/2019).

Yuyun Sugiyanto, selaku ketua PKK RT 10 RW 5 Permata Alam Permai menceritakan, keakraban mereka telah terjalin erat sejak jamannya Pak Ulil (mantan rt), namun setelah adanya pergantian ketua RT yang kebetulan sekarang suami saya, mulai berubah menjadi kelompok arisan yang solid dan guyub rukun penuh kekeluargaan.

Yuyun menambahkan, selain arisan mereka juga menerapkan sistem tabungan kaleng untuk kegiatan sosial dan pengajian bersama setiap bulan.

Dari arisan yang mulai terbentuk sejak tahun 2012 ini, kegiatan acara arisan tetap dilaksanakan setiap bulan di minggu kedua, untuk senam kita adakan hampir setiap minggu serta untuk pengajian
diadakan minggu ketiga setiap bulannya.

Sementara ditempat yang sama Vera Frida ketua panitia dalam acara rekreasi sambil arisan menegaskan, bahwa acara yang kita kemas ini bentuk kesepakatan bersama dari anggota Ibu-Ibu PKK terus kita realisasikan, kegiatan semacam ini menurut dia sangat baik agar Ibu-Ibu lebih termotivasi lagi dalam mengikuti setiap kegiatan yang diadakan oleh pengurus PKK sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi PKK RT 10.

Vera juga menghimbau agar ketua panitia berikutnya bisa gantian supaya ada regenerasi, bahkan kalau perlu karang taruna mulai sekarang sudah kita bina dan dipersiapkan.

Vera melanjutkan dan menambahkan bahwa kegiatan rekreasi arisan ini hanya salah satu bagian kegiatan yang sudah di agendakan, masih banyak program kegiatan yang Insya Allah segera kita laksanakan yaitu seminar dan konsultasi mengenai penyakit kanker servick, konsultasi psikologi tentang bahaya depresi dan pembinaan UMKM, yang penting semua bisa bermanfaat dan menjadikan PKK RT 10 Permata Alam Permai paling guyub se-Indonesia, pungkasnya.(sinarrayanews.com/BGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *