Pembersihan Makam Di Kedundang

Kulon Progo : sinarrayanews.com Minggu, 14 April 2019, pukul 07.40 WIB sampai dnegan selesai, Babinsa Kedundang (Pelda Hartono) Koramil Temon, Kodim Kulon Progo, melaksanakan kerja bhakti pembersihan makam bersama warga desa binaannya.

Pembersihan makam secara massal merupakan tradisi yang dilakukan sebagian warga Desa Kedundang, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, menjelang datangnya Bulan Ramadhan. Makam yang dibersihkan adalah TPU Kosokan, TPU Sipacar, TPU Malanggati dan TPU Pandowan. Kegiatan yang dilakukan antara lain pembersihan rumput dan sampah. Setelah terkumpul sampah dan rumput tesrsebut kemudian dibakar.

Selain melakukan kerja bhakti pembersihan, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para ahli waris untuk melakukan ziarah di makam para leluhur mereka. Dengan kita datang ke makam, akan mengingatkan bahwa pada akhirnya kita semua akan mati dan dikubur di tempat ini. Hal ini dapat menjadikan kita lebih berhati-hati dalam bertingkah laku dan berbuat dalam kehidupan sehari-hari. (sinarrayanews.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *