Pastikan Aman, Personel Koramil 05 Nusawungu Kawal Distribusi Kotak Suara

Cilacap- sinarrayanews.com Anggota Koramil 05/Nusawungu dan anggota Polsek Nusawungu kawal pendistribusian Kotak suara Pemilu tahun 2019 ke 17 Desa di wilayah kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap, Minggu (14/04/2019)

Sebanyak 1225 Kotak suara KPU di Distribusikan dari kecamatan Nusawungu ke 17 desa yang ada di wilayah kec. Nusawungu Kab. Cilacap. Anggota Koramil 05/Nusawungu langsung mengawal sejak kotak suara itu memasuki wilayah kec. Nusawungu. Pengawal ini juga dilakukan oleh pihak dari Polsek Nusawungu.

Kotak suara ini merupakan pendistribusian dari kantor KPU Kab. Cilacap untuk wilayah TPS Kec. Nusawungu dengan perincian Kotak sebanyak 1225 buah kotak untuk 17 Desa sekecamatan Nusawungu.

Menurut Keterangan Batuud Koramil 05/Nusawungu Serma Turut bahwa pengawalan kotak suara ini akan dilakukanya hingga ke TPS – TPS . Kami pastikan semua kotak suara dan surat suara sampai pada TPS dan dalam keadaan aman tersegel, kami juga mengawal logistik ini bersama Babinkamtibmas, Petugas Pam TPS, serta anggota KPPS. Selain melaksanakan pengawalan kami juga melaksanakan pemeriksaan kondisi kotak suara agar kepercayaan Rakyat kepada penyelenggara KPU terjamin.

Batuud Koramil 05/Nusawungu mengharapkan kepada seluruh Babinsa agar selalu menjaga kepercayaan rakyat dan menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu 2019. Selain itu dirinya juga mengharapkan agar Babinsa memainkan perannya, untuk mempedomani lima kemampuan teritorial dan memegang teguh sikap teritorial dalam melaksanakan tugas di wilayahnya, guna mencegah terjadinya konflik sosial dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Netralitas TNI dalam Pemilu 2019 jangan diragukan lagi kami bekerja atas amanat undang-undang sudah menjadi komitmen bahwa kami akan menjamin keamanan Pileg dan Pilpres 2019 hingga ke TPS.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *