Lanal Tegal Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Bintara Dan Tamtama Kala

(Tegal : sinarrayanews.com)

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal yang merupakan salah satu Pangkalan di bawah jajaran Lantamal V Komando Armada II (Koarmada II) dengan Komandan Letkol Laut (P) Agus Haryanto, SE.,MTr Hanla.,MM menggelar upacara Kenaikan Pangkat (Ketkat) Kala 1 April, bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) anggota Bintara dan Tamtama Lanal Tegal, bertempat di Pos (Gasebo) Olah Raga Perairan Lanal Tegal sekitar OW Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal,

Dalam amanatnya Danlanal Tegal mengatakan, Kenaikan pangkat merupakan implementasi dari pembinaan personel secara menyeluruh serta wujud pengakuan formal berupa penghargaan yang diberikan oleh pimpinan, atas Kinerja

, Dedikasi dan Prestasi yang telah ditunjukan dalam pengabdiannya kepada TNI Angkatan Laut serta sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Laut dalam mengemban tugas kedepan yang lebih berat dan kompleks. Selain itu kenaikan pangkat juga adalah Rahmat, Karunia serta Nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri agar dapat lebih memberikan makna dalam kehidupan dan kedinasan, utamanya bagi peningkatan kesejahteraan Prajurit dan keluarga.

Lebih lanjut,”kenaikan pangkat diharapkan dapat menjadi sumber motivasi dan semangat untuk memberikan kontribusi serta pengabdian yang terbaik lagi bagi Negara dan TNI Angkatan Laut, khususnya Lanal Tegal sebagai tempat bertugas”, Jelasnya.

Harapan Danlanal Tegal, kenaikan pangkat dapat mendorong motivasi dan semangat Pangabdian Prajurit kepada satuannya,TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.

Hadir pada acara tersebut Palaksa Lanal Tegal beserta jajaran Perwira Staff serta Ketua cabang 7 Korcab DJAD II, Prajurit dan PNS serta anggota yang naik pangkat berjumlah 9 orang, terdiri Bintara 8 orang dan 1 orang Tamtama.

Selesai upacara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang oleh Ketua Cabang 7 dan mandi laut oleh anggota yang naik pangkat.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *