Jaga Lingkungan Tetap Bersih, Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga Kodim 0206/Dairi Ajak Warga Gotong Royong

Sumut – sinarrayanews.com

Babinsa yang bertanggung jawab terhadap desa binaannya,harus selalu terjun langsung ke lapangan sehingga terjalin hubungan emosional antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya tersebut.

Babinsa Koramil 04/tiga lingga – Kodim 0206/Dairi sertu Ng sitepu ajak warga binaannya melaksanakan gotong royong yang dilaksanakan di Desa tumpak raja Kecamatan Gunung sitember Kabupaten Dairi. ( Senin,15/04/2019 )

Sasaran gotong royong adalah untuk pembersihan di kanan kiri jalan desa yang banyak di tumbuhi semak belukar bahkan sudah naik ke bahu jalan yang sudah mengganggu pengguna jalan sepanjang 400 meter.

Babinsa sertu Ng sitepu. mengatakan, tujuan kegiatan gotong royong bersama dengan warga masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap bersih, karena rumput dan tumbuh tumbuhan yang sudah merambat ke badan jalan, juga menjaga rasa kebersamaan antara warga masyarakat sehingga peduli dengan lingkungannya,siapa lagi yang akan membersihkan desanya,tidak mungkin orang dari desa lain,” kata Babinsa Ng Sitepu.

Sementara Masyarakat Desa tumpak raja Kecamatan Gunung sitember Kabupaten Dairi mengatakan sangat berterimakasih atas kehadiran bapak Babinsa pada kegiatan gotong royong ini, karena dengan kehadiran Babinsa masyarakat jadi termotivasi dan bertambah semangat untuk melaksanakan gotong royong ini, pak Babinsa bekerja membantu membersihkan desa kami walaupun jalan desa ini kegunaannya mempermudah untuk mengangkut hasil pertanian. ( red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *