Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Kulon Progo : sinarrayanews.com Serma Sularno, Bintara Pembina Desa Giripeni, Koramil Wates, Kodim Kulon Progo, Minggu, 14 April 2019, membantu petani menanam padi Jenis Ciherang, di lahan persawahan Kelompok Tani “Kedung Rejo” Desa Giripeni.

Penanaman padi ini adalah tanam padi Musim Tanam 2 (MT 2). Dengan menggunakan blak/alat pengatur tanaman padi terbuat dari kayu/bambu yang sudah ditandai, satu persatu bibit padi ditancapkan di lahan yang sudah diratakan sebelumnya. Dengan alat tersebut tanaman padi dapat tertata/berbaris rapi, sehingga memudahkan saat pemeliharaan (penyiangan dan penyemprotan).

Selain pendampingan dalam penanaman padi, pendampingan juga sudah dilakukan pada saat pengolahan lahan dan penyemaian bibit. Pendampingan akan terus dilakukan dalam tahap penyiangan, penyemprotan dan saat pemanenan nanti.

Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Babinsa untuk melakukan pendampingan terhadap petani, untuk mensukseskan Giat Upsus Swasembada Pangan, dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan. (sinarrayanews.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *