Babinsa Koramil 02/ Sidikalang Serda RJ.Sitorus Bantu Panen Gabah Milik Warga Ke Dalam Karung Di Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi

Sumut – sinarrayanews.com

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serda RJ.Sitorus yang memiliki dua desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya yang mana salah satunya adalah Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.
Sebagai Aparat Teritorial seorang Babinsa harus dikenal oleh masyarakat dan harus selalu dekat dengan warga yang ada di desa binaannya, sehingga terjalin hubungan emosional antara Babinsa dan masyarakat yang ada di desa binaannya yang sudah menjadi tanggung jawabnya agar dapat memonitor setiap aktifitas masyarakat di wilayah binaannya.

Pada kesempatan ini Sabtu (13/4/2019) Serda RJ.Sitorus datang menyambangi warganya sambil membantu memasukkan gabah hasil panen yang telah di jemur kedalam karung milik Bapak Romulus Sihombing sembari bercerita tentang hasil panen gabah yang di peroleh pada bulan bulan lalu.
Menurut Bapak Romulus Sihombing “bahwa Bapak Sitorus ini orangnya sangat ramah dan sangat dekat kepada kami, bahkan tidak sungkan sungkan membantu kami apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Kami senang punya Babinsa seperti Serda RJ.Sitorus ini dan semua warga kenal dengan beliau mulai dari anak anak,pemuda pemudi sampai kepada orang yang sudah tua kemudian Pak Torus ini tempat tinggalnya juga berada di desa kami dan kalau bisa jangan lagi diganti ganti Babinsa kami katanya tersenyum.

Serda RJ.Sitorus mengatakan bahwa “Hubungan antara Babinsa dan warganya harus tetap terpelihara dengan baik sehingga apapun yang terjadi ataupun ada keluhan dari masyarakat kita jadi tahu, sehingga kita cepat melaporkan kepada Pimpinan untuk dapat deteksi dini dan cegah dini maupun koordinasi dengan instansi terkait dalam menjawab setiap persoalan yang terjadi di tengah tengah masyarakat yang menjadi tanggung jawab saya,katanya mengakhiri.(red)

Back to top button
Close
Close