Babinsa Wijimulyo Nanggulan Kulon Progo Lakukan Pemantauan Kirab Budaya

Kulon Progo. sinarrayanews.com – Serka Suparmadi, Babinsa Wijimulyo, Koramil Nanggulan, Kodim Kulon Progo, bersama dengan Bhabinkamtibmas, Hari Selasa, 26 Maret 2019, mulai pukul 09 00-11.00 WIB, lakukan monitoring/pemantauan pelaksanaan Kirab Gelar Budaya Baritan, di Dusun Kemiri, Desa Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

KIrab Gelar Budaya Baritan disaksikan atau dihadriri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Bapak Parjo. Hadir pula Kepala Desa Wijimulyo diwakili Bapak Sugito, Dukuh dan Tokoh Masyarakat Dusun Kemiri, Desa Wijimulyo.

Kegiatan ini dalam rangka nguri-uri budaya jawa, rangkaian acara diawali dengan 2. Kirab Gelar Budaya mengelilingi wilayah pedukuhan Kemiri. Selesai kirab dilanjutkan dengan laporan dari Panitia dilanjutkan kata sambutan dari Dinas Kebudayaan Kulon Progo. Penampilan Tari Angguk yang merupakan tarian khas Kulon Progo turut memeriahkan acara ini. Diakhir acara dialkukan tradisi kenduri dan doa keselamatan dipimpin oleh rois. Dari hasil pantauan di lapangan Kirab Budaya berlangsung terib dan aman, tutur Babinsa. (sinarrayanews.com).

error: Content is protected !!