Penandatanganan Pakta Integritas Pantukhir Pusat Penerimaan Tamtama TNI AL 2019

Malang –¬†sinarrayanews.com

15 Maret 2019 Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas pada saat panitia pantukhir pusat Tamtama gel 1 tahun 2019 bertempat di gedung Gelombang Samudra Lanal Malang, Jawa Timur (15/3).

Penandatanganan Pakta Integritas yang diikuti oleh Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto beserta perwakilan tim profesi dan tim panitia daerah penerimaan antara lain 12 Aspers Lantamal dan 10 Danlanal yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP.

Pimpinan tertinggi Angkatan Laut berharap dengan dilaksanakan penandatangan pakta integritas ini dapat menaikan kualitas prajurit TNI AL yang akan datang serta mampu meningkatkan animo pendaftar karena tingkat kepercayaan yang tinggi masyarakat terhadap TNI AL dalam bidang rekrutmen.

Sebagai UPT Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut, lapetal menjalankan tugas pokok dan fungsi utama sebagai penyedia tenaga bagi TNI AL yang senantiasa berpedoman pada aturan dan kaidah hukum yang berlaku untuk mendapatkan calon-calon terbaik prajurit TNI AL. Gerakan reformasi birokrasi pemerintah yang terbebas dari segala praktek KKN menuntut seluruh lapisan aparatur negara yang bersih, akuntable, professional dan adil termasuk didalamnya TNI Angkatan Laut dan Disminpersal.

Pakta Integritas dalam proses rekrutmen disusun sebagai bentuk tanggung jawab moral dan jaminan komitmen dari seluruh panitia yang terlibat, baik panitia daerah penerimaan, panitia pusat, tim profesi, dan tim Lapetal sebagai bentuk kesepakatan visi dan misi untuk untuk menjamin proses Rekrutmen yang jujur, bersih, adil dan transparan tanpa praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *