Pangkalan Perang AS Di Polandia, Siap Kepung Rusia!

BMDIsinarrayanews.com

(15/3/19) memberitakan Pertemuan para pejabat AS dan Polandia di Warsawa minggu ini sedang dilakukan untuk menyusun perincian untuk pangkalan militer Amerika yang direncanakan di Polandia dan dapat mencapai kesepakatan akhir mengenai fasilitas itu dalam setahun, kata pejabat senior Departemen Pertahanan kepada Kongres, Rabu.

Jika negosiator dapat menyepakati rincian, “Kami sedang melihat kemungkinan enam bulan hingga satu tahun” sebelum perjanjian dasar teknis dapat diselesaikan dengan Departemen Luar Negeri AS sebagai negosiator utama, Penjabat Asisten Sekretaris Pertahanan untuk Urusan Keamanan Internasional Kathryn Wheelbarger kepada komite House for Armed Services.

Juga di persidangan, Panglima Komando Eropa AS (EUCOM) Jenderal Curtis Scaparrotti menyela bahwa “dua atau tiga tahun lagi akan diperlukan sebelum kita berurusan dengan pangkalan yang sebenarnya dan uang untuk pangkalan itu”. Pangkalan itu sendiri disiapkan Amerika Serikat sebagai benteng NATO untuk menghadapi kemungkinan invasi Rusia.

Pada pertemuan dengan timpalannya dari Polandia Andrzej Duda pada bulan September, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk mendirikan pangkalan militer di Polandia. Trump juga mengatakan bahwa Warsawa telah setuju untuk membayar lebih dari $ 2 miliar untuk biaya pangkalan. Presiden Polandia, pada gilirannya, menyarankan agar pangkalan itu disebut Fort Trump (benteng Trump).

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *