BHAKTI SOSIAL KESEHATAN DAN KOMSOS TNI PANGKALAN TNI AL DENPASAR DALAM RANGKA HARI DHARMA SAMUDERA TAHUN 2019

Bali – sinarrayanews.com

Berkaitan dengan peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2019 serta dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) & Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mewujudkan Dharma Bakti TNI dalam hal ini TNI AL guna membantu pemerintah di daerah dalam membantu meningkatkan kecerdasan masyarakat dan menangani permasalahan sosial serta kemanusiaan, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar melaksanakan kegiatan Baksos Kesehatan dan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI TA 2019 diwilayah kerja Posal Nusa Penida dengan sasaran pemeriksaan dan pengobatan umum dan mata serta melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di Pulau Nusa Penida tepatnya Desa Suana Kec. Nusa Penida Kab. Klungkung Provinsi Bali.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Lanal Denpasar Kolonel Henricus Prihantoko dalam hal ini diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat, Kamis (14/3/2019).

Adapun kegiatan Baksos dan Komsos tersebut mengambil tema “Melalui Bhakti Sosial Kesehatan dan Komsos TNI kita Wujudkan Kebersamaan TNI AL dengan Rakyat dalam rangka mensejahterakan rakyat melalui Laut”, dengan jumlah pasien : 437 orang, dan pasien operasi mata/katarak sebanyak 6 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klungkung yang diwakili oleh Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Danramil Nusa Penida, Kapolsek Nusa Penida, Ketua Cabang 10 Korcab V Jalasenastri Armada II Ny. Henricus Prihantoko, Kolonel (Purn) Gede Wiadnyana perwakilan dari Arta Graha Peduli, Danposal Nusa Penida serta Pejuru adat sekecamatan Nusa Penida.

Dalam sambutan Komandan Lanal Denpasar yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Denpasar intinya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan karunia kepada kita semua sehingga kegiatan baksos kesehatan dan komsos TNI dalam rangka hari Dharma Samudera tahun 2019 dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar guna memberikan pelayanan dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pada kegiatan baksos kesehatan ini juga membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, bazar sembako murah serta mengajak dan mengarahkan adik-adik siswa – siswi Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Suana bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar.

Dalam pelaksanaan kegiatan baksos ini didukung beberapa instansi antara lain JFF (John Fawcett Foundation) yang memberikan bantuan operasi katarak dan pembagian kacamata gratis, Artha Graha Peduli memberikan bantuan sembako, Hotel KILA Infinitive, Telkomsel, Talitha Group, The Bali Legend, PT. Lianinti Group, PT. Pelindo III Persero Cab. Benoa, PT. Caspla, Yayasan NKRI serta dibantu oleh Para Medis dan Dokter-Dokter Muda dari Pemda setempat.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *