Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Terjun di Malang.

Malang – sinarrayanews.com

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han). didampingi Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Waasops Kasdivif 2 Kostrad dan Danyonbekang 2 Kostrad, meninjau latihan terjun perbekalan material Yonbekang 2 Kostrad pada Kamis 14-3-2019 di Lanud Abd Saleh, Malang.

Pelaksanaan latihan terjun ini diikuti oleh 45 personel gabungan dari pihak TNI AU, TNI AD dan BNPB, dengan mengambil titik muat di Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Malang. Latihan ini mengerahkan 2 pesawat Hercules C-130 TNI AU dengan nomor registrasi A-1316 dan A-1315, serta pesawat Casa nomor registrasi A-2105 terbagi ke dalam 8 sorty dengan ketinggian penerjunan mencapai 1.200 feet.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa latihan penerjunan taktis ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur, sehingga terwujud profesionalisme prajurit.

“Untuk latihan terjun kali ini, penerjunan mengunakan materi penerjunan perbekalan material, yakni penerjunan perlengkapan bagi prajurit saat di medan tugas”, ucap Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Disamping itu, Pangdivif 2 Kostrad juga mengapresiasi keberhasilan latihan tersebut, karena perbekalan yang diterjukan dapat dengan mendarat tepat dan aman.
“Tetap semangat dan selalu gembira dalam menghadapi setiap latihan, karena latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit”, imbuh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *