Jalin Keakraban Tumbuhkan Nilai Kebangsaan Satgas TMMD Bermain Dengan Anak-anak SD

Sukoharjosinarrayanews.com

Keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun juga hingga ke anak-anak yang berada di Desa Celep, karena personel Satgas TMMD sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak sekitar. Jum’at (15/03/2019)

Seperti halnya siang ini sambil menunggu waktu Adzan Jum’at sejumlah anak-anak dan salah satu anggota Satgas Serka Surata tengah asyik bermain lompat steak di teras Sekolah SD pada waktu istirahat. Kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak memberikan motivasi tersendiri di Desa Celep. Semakin menikmati suasana kebersamaan bermain antara anggota TNI dengan anak-anak SD.

Dalam keterangannya Danramil 02/Nguter Kapten Arh Bahrun, S.T. selaku Dan SSK waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 8 pagi hingga pukul 4 sore terkadang sampai malam, waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk berolahraga maupun berinteraksi dengan warga sekitar.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tuturnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *