Dandim 0101/BS Bersama Forkopimda Tanam Ratusan Bibit Pohon Di Desa Neuheun

Aceh Besarsinarrayanews.com

Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P bersama Forum Koordinasi Pimpingan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan penanaman ratusan bibit pohon dalam rangka peringatan Hari Bakti Rimbawan dengan gerakan menanam serentak.

Kegiatan penanaman ini diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Aceh bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS yang berlangsung di Desa Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (16/03/19).

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat Dan Lingkungan Sehat dan Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (Gebang Mas) di seluruh Indonesia”.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Aceh di wakili Ketua IKA SKMA Aceh Ir. Mahyudin SP menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian bersama secara serentak di seluruh Indonesia untuk menghijaukan kembali bumi ini.

“Semoga dengan kerja nyata yang kita lakukan ini dapat memberi manfaat bagi kita dan anak cucu kita,” ujar Ir. Mahyudin.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali pada sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan menanam merupakan tanggung jawab bersama untuk tetap menjaga dan melestarikan Alam.

“Kegiatan menanam suatu hal yang tidak boleh di tunda-tunda demi tetap terjaganya kelestarian alam dan kehidupan masyarakat disekitarnya” kata Bupati.

Selanjutnya, sebelum memulai acara penanaman, Wakil Rektor Unsyiah Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC yang juga merupakan Ketua FKPPI Prov Aceh membacakan amanat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Acara Penanaman tersebut dihadiri Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto, Ketua DPRA Aceh (diwakili), Ketua IKA SKMA Aceh Ir. Mahyudin SP, Kepala BPHP Wilayah I Aceh, Kepala UPT Kementrian LHK, Wakil Rektor unsyiah, Kepala Bank Aceh, Ketua FKPPI Banda Aceh Anggota Kodim 0101/BS, Anggota Polresta Banda Aceh, Mahasiswa Unsyiah, Pelajar SMA Se Kec. Mesjid Raya dan Masyarakat setempat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *