BABINSA RAMIL 04/TIGALINGGA BERSAMA WARGA LAKSANAKAN AKSI BERSIH-BERSIH PARIT SEPANJANG JALAN DESA

Sumatera Utara –¬†sinarrayanews.com

Babinsa Ramil 04/TL Serka Imanuel GInting bersama Pj. Kades Palding Jaya Bpk Andreas Ginting dan Babinkamtibmas Polsek Tigalingga Brigka Dermawan koordinasi untuk menghimbau dan mengajak warga untuk desa melaksanakan aksi bersih-bersih saluran air atau parit kanan-kiri jalan sepanjang Desa Palding Jaya Kec. Tigalingga. Sabtu. 16/03/2019.

Menurut Babinsa Ramil 04/Tigalingga Serka Imanuel Ginting aksi ini sangat bermanfaat bagi warga Desa disamping menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan kesehatan warga, aksi ini dapat menghindari tanah longsor atau Abrasi pekarangan rumah warga karena posisi Desa Palding Jaya ini adalah di perbukitan sehingga rawan tanah longsor.

Hal ini juga diakui oleh Pj Kades Palding Jaya Andreas Ginting bahwa bila musim penghujan datang sering kali perkarangan rumah warga Abrasi /Longsor karena air yg tidak lancar mengalir di parit oleh sampah- rumah tangga warga Desa Palding Jaya.

Babinsa bersama Kades dan Babinkamtibmas sepakat mengajak warga untuk melakukan aksi bersih-bersih parit pada Hari Sabtu tgl 16 Maret 2019 pukul 08.00 Wib s. d 10.00. Warga Desapun menyambut baik atas aksi bersih-bersih ini serta turut ikut serta.

Babinsa Serka Imanuel Ginting menghimbau warga untuk membuat tempat sampah dari karung goni sehingga mudah untuk mengankutnya, jgn membuang sampah ke Parit, ini untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta menghindari pekarangan rumah warga longsor.

Pj. Kades Palding Jaya mengucapkan terimakasih atas inisiatif Babinsa melaksanakan aksi Bersih-bersih Parit dan semoga aksi ini akan rutin dilaksanakan sekali seminggu.(red)

Narsum: penrem 023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *