KETUA PERSIT KCK CABANG XLIV KODIM 0817/GRESIK TERIMA TIM PENILAI LOMBA PEMANFAATAN LAHAN TIDUR DALAM RANGKA HUT KE-55 DHARMA PERTIWI TAHUN 2019 DARI PD V/BRAWIJAYA

KETUA PERSIT KCK CABANG XLIV KODIM 0817/GRESIK TERIMA TIM PENILAI LOMBA PEMANFAATAN LAHAN TIDUR DALAM RANGKA HUT KE-55 DHARMA PERTIWI TAHUN 2019 DARI PD V/BRAWIJAYA.

GRESIK, sinarayanews.com — Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik Ibu Rina Budi Handoko telah menerima rombongan Tim Penilai Lomba Pemanfaatan Lahan Tidur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 bertempat di Makodim 0817/Gresik Jl. RA. Kartini No.33 Kebomas, Gresik, Jumat (15/03/19).

Tim penilai lomba dari Pengurus Dharma Pertiwi Daerah V/Brawijaya ini diketuai oleh Ibu Lina Sahid dengan anggota timnya diantaranya Ibu Lena Agus, Ibu Diah Lukman, Ibu Yunis Ngadiono datang ke Makodim dengan disambut oleh Ibu Rina Budi Handoko dan Ibu Maya Suwanto beserta pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik dengan sambutan Tarian Topi yang diperankan oleh Anak-anak TK Kartika VI-85 binaan dari Kodim 0817/Gresik. Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Ibu Rina Budi Handoko kepada Tim Penilai.

Ibu Rina Budi Handoko mengatakan, ” Pemanfaatan lahan tidur di Wilayah Kodim 0817/Gresik ini sangat penting, sehingga bisa bermanfaat dan berguna di lingkungan kita semua, khususnya bagi kita semua harus aktif dan berperan sebagai pelopor peduli bagi lingkungan “.

” Perlu diketahui bersama hampir semua tanaman itu bermanfaat bagi kita semua, seperti contohnya tanaman toga, banyak orang diantara kita tidak tau kalau tanaman obat-obatan itu banyak ditemui disekitar dari lingkungan kita, padahal tanaman toga tersebut berguna untuk membuat tetap terjamin akan kehidupan yang sehat, untuk itu kita perlu kenalkan ke semua anggota Persit Kodim Gresik “, ungkapnya.

” Pemanfaatan lahan tidur juga bisa digunakan untuk kolam ikan, sebab dengan adanya kolam kita bisa menambah nilai ekonomi keluarga “, tambahnya.

Ketua Tim Penilai Ibu Sahid mengatakan, ” Dengan adanya lomba Pemanfaatan lahan tidur Dalam rangka HUT Ke-55 Dharma Pertiwi ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua untuk kelangsungan lingkungan hidup yang lebih baik dan maju “.

Kemudian Tim Penilai melanjutkan peninjauan ke Kebun Sayur dan Toga milik Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik hingga selesai. (Redaksi). Bbh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *