Babinsa Sendangsari Pengasih Kodim Kulon Progo Panen Padi Bersama Petani

Babinsa Sendangsari Pengasih Kodim Kulon Progo
Panen Padi Bersama Petani

Kulon Progo. sinarrayanews.com Sertu Surip, Babinsa Sendangsari, Koramil Pengasih, Kodim Kulon Progo, Kamis tanggal 14 Maret 2019, melaksanakan Giat Upsus di Bulak Sawah Dusun Gegunung, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Giat Upsus yang dilakukan Babinsa Sendangsari adalah pendampingan petani anggota Poktan “Tani Makmur”, memanen padi jenis Ciherang. Pada kesempatan ini Sertu Surip membantu panen padi di lahan milik Bapak Pujo Utomo, yang memiliki luas lahan sekitar 0,3 hektar. Pendampingan ini sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial, guna mempererat hubungan emosional antara aparat kewilayahan dengan petani.

Poktan “Tani Makmur” diketuai oleh Bapak Sugino, berlokasi di Bulak Sawah Dusun Gegunung, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kanupaten Kulon Progo, memiliki luas lahan keseluruhan sekitar sebelas hektar. Pada Musim Tanam kali ini ditanami padi jenis Ciherang dan saat ini sudah dilakukan pemanenan, demikian diinformasikan Babinsa Sendangsari. (sinarrayanews.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *