Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya Dampingi Petani Rontokkan Padi

Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya Dampingi Petani Rontokkan Padi

Aceh Besar – sinarrayanews.com Sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Besar tanaman padi sudah memasuki masa panen khususnya di Kecamatan Ingin Jaya. Hal itulah yang membuat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Ingin Jaya Kopda Zainuddin terjun langsung ke sawah mendampingi petani.

Kali ini, Kopda Zainuddin Babinsa Desa Meunasah Manyet ikut membantu merontokkan padi yang sudah di jemur milik Bapak Ibrahim warga Desa Meunasah Manyet Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Kamis (14/03/19).

Menurut Kopda Zainuddin kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Babinsa untuk mendukung program pemerintah daerah dalam mensukseskan swasembada pangan, sehingga target yang dicanangkan dapat tercapai dengan optimal.

“Ini sudah menjadi komitmen kami sebagai Babinsa, mendampingi para petani dengan terjun langsung ke sawah, mulai dari tahap penyiapan lahan sampai dengan panen seperti sekarang ini,” ujar Kopda Zainuddin.

Selain untuk mensukseskan swasembada pangan, lanjutnya, pendampingan ini bertujuan untuk memotivasi dan semangat bagi para petani, sehingga hasil panen tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

“Saya harap dengan adanya pendampingan ini, hasil panen padinya bisa lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya,” pungkas Kopda Zainuddin./(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *