Babinsa Bojong Panjatan Kodim Kulon Progo Bantu Petani Mengolah Lahan

Babinsa Bojong Panjatan Kodim Kulon Progo
Bantu Petani Mengolah Lahan

Kulon Progo. sinarrayanews.com Serka Ahmad Sumarna, Babinsa Bojong, Koramil Panjatan, Kodim Kulon Progo, melaksanakan Giat Upsus Swasembada Pangan, di lahan persawahan Poktan “Makmur Jaya” Desa Bojong, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Kamis (14/03/2019).

Diinformasikan Babinsa Bojong, bahwa Giat Upsus yang dilakukan pada kesempatan ini adalah melakukan pendampingan petani dalam pengolahan lahan dan penyiapan lahan untuk penyemaian bibit padi. Bersama petani Babinsa mengolah lahan dengan menggunakan cangkul dan menginjak-injak tanah agar gembur dan rata sehingga mudah ditanami. Untuk lahan tempat penyemaian bibit dibuat lebih rata dan halus agar gabah yang disebar bisa merata, sehingga saat tumbuhnya pun bersamaan dan merata pula.

Poktan “Makmur Jaya” diketuai oleh Bapa Jemiran, memiliki lahan sekitar 10,4 hektar, berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. Pengolahan lahan saat ini adalah untuk persiapan Musim Tanam II (MT.II), tambah Babinsa Bojong. (sinarrayanews.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *