TIM STERAD BERIKAN PENGARAHAN KEGIATAN PROGRAM DAN ANGGARAN DI KODIM 0701/BANYUMAS

TIM STERAD BERIKAN PENGARAHAN KEGIATAN PROGRAM DAN ANGGARAN DI KODIM 0701/BANYUMAS

Banyumas – sinarrayanews.com Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol. menerima kunjungan Tim Wasgiat Prog Giat Ter Smt I TA 2019 dari STERAD yang diketuai Letkol Arm Budi Wahyono, S.H. Rabu (13/03/2019)

Dalam kunjungan di Makodim 0701/Banyumas Letkol Arm Budi Wahyono, S.H mengatakan, kunjungan Tim Wasgiat Prog Giat Ter ini dalam rangka memberikan pengarahan dan pembekalan Binter, terutama bidang Laplakgiat Ter dan Laplakgar Smt I TA 2019.

Latkol Budi juga mengingatkan kepada seluruh aparat kewilayahan khususnya para Danrmil dan Babinsa bahwa satuan kewilayahan merupakan fungsi teritorial yang menjadi fungsi utama untuk keberhasilan dalam suatu tugas.

“Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial secara terus menerus dan Kreatif di lapangan. Apalagi sekarang sudah ada dukungan Duk Ops Babinsa,” terang Letkol Budi

Hal senada disampaikan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol. Kegiatan ini merupakan sumber ilmu bagi para Danramil, Babinsa dan komponen kewilayahan yang lain yang berada di jajaran Kodim 0701/Banyumas .

“Oleh karena itu ilmu yang diberikan oleh Tim Wasgiat harus dapat terwujud, memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, hal ini dapat terwujud apabila seluruh komponen kewilayahan dapat mengoptimalkan Binter khususnya komunikasi sosial dengan baik , benar dan juga kontiyu secara kreatif di lapangan,” jelas Dandim. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *