Keterlibatan Pramuka Dalam TMMD Sengkuyung Kodim Brebes

Keterlibatan Pramuka Dalam TMMD Sengkuyung Kodim Brebes

Brebes, sinarrayanews.com Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika mendukung penuh program TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0713/Brebes di Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.

Rasa kepedulian Pramuka yang tinggi dalam mendukung program TMMD tercermin dari pengiriman anggota Pramuka untuk membantu pelaksanaan TMMD, Rabu (13/03/2019).

Anggota Pramuka.tersebut setiap hari bahu membahu bersama TNI dan warga mengerjakan pembangunan talud jalan dan pembangunan pos kamling.
Komala Sari, salah satu dari siswi SMK NU Ma’arif Bantarkawung menyampaikan rasa bangganya kepada TNI karena Desanya adalah yang termasuk dalam program TMMD tahun ini.

Komala bersama dengan rekan-rekannya membantu pembangunan talud jalan mengatakan keterlibatan Pramuka.dalam program TMMD ini cukup membawa angin segar. Ia bersama warga lainnya merasakan anggota Pramuka ternyata memiliki semangat juang tinggi membantu warga masyarakat.

“Kami warga desa itu dulu tahunya Pramuka hanya latihan di sekolah dan bermain-main. Tapi sekarang kami tahu bahwa Pramuka juga bisa bekerja membantu masyarakat dalam TMMD Kodim Brebes ini, seperti pembuatan talut serta pengecoran bahu jalan. Kami warga sangat apresiasi sekali dengan adik-adik Pramuka,” kata Sukarjo (39) warga Desa Cinanas. (Fauzi SR)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bimbingan dan Pelatihan Combine Harvester

Kam Mar 14 , 2019
Keterlibatan Pramuka Dalam TMMD Sengkuyung Kodim Brebes Brebes, sinarrayanews.com Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika mendukung penuh program TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0713/Brebes di Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Rasa kepedulian Pramuka yang tinggi dalam mendukung program TMMD tercermin dari pengiriman anggota Pramuka […]