GEMBIRANYA PRAMUKA DI BATAS INDONESIA

GEMBIRANYA PRAMUKA DI BATAS INDONESIA

BELU– sinarrayanews.com Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Salore memberikan pelatihan bercocok tanam bersama anak pramuka jurusan tata boga dari SMK kusuma, terjun ke kebun percontohan untuk melakukan pemeliharaan dan pemanenan Sayuran Kangkung Dan terong. di Kebun percontohan Pos Salore Ds. Tulakadi Kecamatan Tasifeto timur Kabupaten Belu. Hal tersebut disampaikan Danpos Salore Letda Inf Tugiyo, Rabu (13/03/2019).

Danpos Salore Letda Inf Tugiyo mengatakan, pembinaan yang di lakukan oleh pos salore bukan hanya untuk masyarakat tetapi juga untuk anak anak sekolah dan anak pramuka seperti dari SMK kusuma, Anggota Pos salore memberikan pendampingan khusus buat anak pramuka tersebut agar mengerti akan ketahanan pangan.

“Selvi salah satu murid mengatakan bahwa dia sangat senang dan sangat antusias dengan adanya pak TNI di perbatasan ini bisa memberikan sedikit banyak pembelajaran tentang pertanian dan tentang ketahanan pangan dan memberikan pendampingan kepada kami supaya bukan hanya menikmati hasil nya tetapi juga kerja kerasnya untuk menanam dan me manen hasil nya ” ujarnya.

Danpos juga mengungkapkan, tanaman tersebut cukup mudah di tanam di perumahan dan sangat di gandrungi masyarakat, tidak hanya masyarakat menengah kebawah akan tetapi juga banyak masyarakat menengah keatas yang sangat menyukai tanaman tersebut hal ini dikarenakan Kangkung mempunyai kandungan vitamin yang melimpah dan telah menjadi masakan utama di restoran restoran tertentu dan di tanam alami yang bebas dari bahan-bahan kimia.

“Kangkung merupakan hasil komoditi pertanian yang memiliki keunggulan dari sisi ekonomi maupun kesehatan dan juga memiliki nilai ekonomi dengan harga jual yang cukup lumayan di pasar tradisional dan supermarket,”jelasnya

keterlibatan para Anggota Pos Salore dalam pendampingan kepada anak pramuka diharapkan dapat membantu dan memberikan motivasi yang tinggi dan sebagai contoh untuk anak sekolah lainnya.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *