Babinsa Giripeni Wates Kulon Progo Hadiri Sosialisasi Pengendalian Hama Terpadu

Kulon Progo. sinarrayanews.com

Serka Sularno, Babinsa Giripeni, Koramil Wates, Kodim Kulon Progo, Rabu, 13 Maret 2019, mengikuti acara Sosialisasi Kegiatan PHT (Pengendalian Hama Terpadu), yang dilaksanakan oleh UPT Yogyakarta, di Rumah Bapak Untung Suharjo, Dusun Dobangsan, Desa Giripeni, Wates, Kulon Progo, pada Hari Rabu, 13 Maret 2019, pukul 09.30 s/d 11.50 WIB.

Sosialisasi Kegiatan Penerapan PHT (Pengendalian Hama Terpadu) diberikan kepada Kelompok Tani “Martani” dengan narasumber dari Tim BPTP Propinsi DIY beserta Stafnya yang dipimpin oleh Ir. Haryadi. Selain anggota Poktan, acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo diwakili oleh Bapak Marzuki, Kepala Koordinator BTP Kecamatan Wates yang diwakili oleh Ketua OPT Kecamatan Wates (Sapto Dalyono), Kades Giripeni yang diwakili Sutarko (Kapem Desa Giripeni) dan Bhabinkamtibmas Desa Giripeni.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendayagunakan petani dalam menanam padi dengan pengelolaan yang benar, mulai dari pengolahan lahan, pembibitan/penyemaian, penanaman, perawatan, pemupukan sampai dengan pemanenan. Dalam tahapan-tahapan tersebut akan dilakukan pendampingan secara serius, agar dapat mencapai hasil yang maksimal, demikian tutur Babinsa Giripeni. (sinarrayanews.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *