Tingkatkan Nasionalisme dan Patriotisme, Warga Nobar Film Perjuangan I Gusti Ngurah Rai

Tingkatkan Nasionalisme dan Patriotisme, Warga Nobar Film Perjuangan I Gusti Ngurah Rai

Pendam IX/Udayana
Selasa, 12 Maret 2019

Bangli – sinarrayanews.com Satgas TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli menggelar acara nonton bareng atau Nobar Film Perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu Malam Minggu (9/3) lalu, bertempat di Pos Kotis Satgas TMMD di Banjar Peninjoan, Tembuku, Bangli.

Sebelum pemutaran film dilaksanakan, Pasiter Kodim1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Peninjoan atas kehadiran sehingga dapat berkumpul dan berbaur dengan Personel Satgas TMMD.

Pasiter juga menyampaikan tujuan nonton bersama atau nonton bareng Film Perjuangan Pahlawan Nasional asal Pulau Bali I Gusti Ngurah Rai ini karena dinilai sangat penting diputar untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagaimana perjuangan heroik dari I Gusti Ngurah Rai dengan semangat Puputan Margarana mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia di wilayah Pulau Bali.

“Kita ingin merasakan bagaiman patriotisme dan rasa nasionalisme perjuangan beliau dalam mempertahankan sejengkal tanah air kita, mengingat tercapainya kemerdekaan tanah air tercinta kita bukanlah didapatkan dengan mudah tetapi melalui tetesan darah dalam berjuang demi sebuah kemerdekaan,” ungkap Putra asli Tembuku ini.

Untuk itu di masa sekarang diharapkan masyarakat mengisi kemerdekaan dengan profesi dan kemampuan masing-masing yang dimiliki.

Dirinya juga meminta masyarakat setelah diputarnya Film Perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai agar diambil hikmahnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Kadus Tampuagan Nyoman Kartika menyampaikan rasa terima kasih kepada aparat TNI yang sudah berjuang membuat jalan baru di desanya dan meminta masyarakat dan pemuda-pemudi Tapuagan agar ikut mengisi kemerdekaan dengan memelihara rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air.

“Saya mengajak masyarakat Tampuagan untuk selalu menghormati nilai kemerdekaan, oleh karena itu apabila ada peringatan hari nasional sepatutnya dan wajib bagi kita untuk menaikan bendera merah putih, sehingga kita akan selalu dapat mengingat dan mengenang perjuangan masa lalu bangsa kita yang penuh nilai-nilai kepahlawanan,” ungkapnya. (Reed)

error: Content is protected !!