Mock-Up Tank T-90 Buatan Rusia Diduga Terlihat Selama Latihan Militer Cina.

Mock-Up Tank T-90 Buatan Rusia Diduga Terlihat Selama Latihan Militer Cina.

(06/03/2019)
BMDI — sinarrayanews.com Memberitakan Tentara Pembebasan Rakyat Cina belum mengonfirmasi bahwa foto mock-up kendaraan T-90 yang dituduhkan, diposting oleh majalah militer online, adalah nyata.

Majalah online Defense Blog melaporkan bahwa militer Cina menggunakan mock-up tank tempur utama T-90 buatan Rusia untuk pelatihan tempur pasukannya.
Namun, Tentara Pembebasan Rakyat Cina hingga saat ini belum mengomentari laporan tersebut. Namun menurut outlet media, mengutip para pakar yang tidak disebutkan namanya, tank akan digunakan untuk menguji peralatan di dalam pesawat untuk helikopter serang dan jet tempur.

Ini bukan insiden pertama dari jenisnya, mock-up kendaraan militer dan sistem pertahanan serupa digunakan di banyak negara lain untuk tujuan pelatihan.

Dalam perkembangan paralel, sebuah outlet berita Rusia melaporkan bahwa mock-up yang diduga digunakan oleh militer Cina kemungkinan akan โ€œmeniruโ€ tank T-90 India.

Tank tempur generasi ketiga T-90 Rusia, dikembangkan oleh pabrikan Uralvagonzavod pada awal 1990-an. Pada tahun 2001, India mengakuisisi 310 unit T-90 dari Rusia dan dilaporkan berencana untuk memiliki 21 resimen tank T-90 pada tahun 2020.

India dan Cina terlibat dalam pertikaian perbatasan yang intens di wilayah Doklam pada tahun 2017, dan Februari lalu kedua belah pihak hampir tidak menghindari kebuntuan serupa di wilayah Arunachal Pradesh menyusul dugaan serangan oleh tim pembangunan jalan Cina.

Arunachal Pradesh, sebuah negara bagian India yang berbagi perbatasan dengan Myanmar, Bhutan dan Cina.

By : BMDI sinarrayanews.com

error: Content is protected !!